Jakarta –
PT Neta Auto Indonesia belum lama ini memperkenalkan Neta V-II sebagai produk teranyar untuk konsumen Indonesia. Pabrikan asal China ini memastikan masih tetap menjual Neta V generasi sebelumnya.
Jordy Angkawidjaja selaku Product Planning Manager PT Neta Auto Indonesia menjelaskan pihaknya masih tetap menjual Neta V lantaran minat permintaan pasar terhadap produknya.
“Untuk saat ini belum ada rencana menghentikan Neta V karena permintaannya di pasar masih cukup positif,” kata Jordy, Selasa (7/5/2024).
Jordy melanjutkan pihaknya masih terus memantau perkembangan pasar terkait permintaan Neta V. Meski Neta V-II sudah mulai diperkenalkan di Indonesia.
Neta V-II menjadi kendaraan pertama pabrikan yang dirakit secara lokal di fasilitas milik PT Handal di Bekasi, Jawa Barat. Jordy mengklaim, pihaknya mampu merakit 23 ribu unit mobil listrik setiap tahun.
Neta V-II dibanderol Rp 200 jutaan dengan status on the road Jakarta. Sementara nominal pastinya baru akan diumumkan dua pekan lagi. Harga itu masih lebih murah dibandingkan Neta V yang dilego mulai Rp 317 jutaan.
Sebelumnya diberitakan jika Neta V-II sudah masuk jalur produksi, Neta V akan berhenti penjualannya di Indonesia. Sebab Neta V-II memang diposisikan sebagai penerus Neta V yang telah dijual di Tanah Air sejak tahun lalu. Namun pihak Neta meluruskan sampai saat ini belum ada rencana terkait penghentian penjualan Neta V.
“Sebenernya bukan disetop, tapi lebih kepada Neta V-II kita perkenalkan untuk memberikan tambahan opsi kepada konsumen. jadi dari sisi konsumen dapat memilih Neta V atau V-II sesuai kebutuhan mereka,” jelas Jordy.
Selayang pandang Neta V
Neta V-II banyak berubah dibandingkan Neta V. Misalnya, di bagian muka, kendaraan tersebut sudah pakai pencahayaan full LED, gril baru yang dirancang lebih tegas dan dominan, serta penambahan aksen hitam di tepi bumpernya.
Selain itu, kendaraan tersebut menggunakan pelek baru dengan desain sporty. Kemudian di bagian belakangnya juga banyak yang berubah, mulai dari lampunya yang kini dibuat terhubung hingga keberadaan komponen wiper.
Interiornya juga banyak yang baru, seperti desain kursi, penambahan warna anyar untuk dasbor, keberadaan wireless charger hingga tombol-tombol di area pintu yang bisa ditarik dan tekan.
Tak berhenti di situ, Neta V-II juga sudah pakai fitur ADAS yang meliputi Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB), Front Vehicle Start Alert (FSA), Full-speed Adaptive Cruise Control (ACC), Traffic Jam Assist (TJA), Integrated Cruise Assist (ICA), Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist (LKA), dan High Beam Assist (HBA).
Neta V-II menggunakan baterai 36,1 kwh dengan jarak tempuh maksimum 401 km. Sementara untuk mengecasnya dari nol ke 100 persen membutuhkan waktu 8 jam (AC). Namun, dengan fitur fast charging (DC), lama pengecasan dari 30 ke 80 persen hanya 30 menit.
Kendaraan listrik tersebut menggunakan motor listrik dengan tenaga 70 kw dan torsi 150 Nm. Sementara kecepatan maksimumnya diklaim mencapai 125 km/jam.
Simak Video “Review Neta V II: Sekarang Rakitan Indonesia dan Tampil Beda!“
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)