Jakarta –
Jelang akhir 2024, Daihatsu berhasil mencatatkan penjualan retail sebanyak 155.062 unit. Raihan penjualan selama 11 bulan hingga November 2024 ini berkontribusi sebesar 19,2% terhadap pasar otomotif nasional yang mencapai sekitar 806 ribu unit. Lantas apa model terlaris Daihatsu?
Adapun hingga November 2024, mobil LCGC Daihatsu, yakni Sigra tetap memimpin penjualan Daihatsu dan berkontribusi sebesar 33% atau lebih dari 50 ribu unit. Selanjutnya, disusul dengan mobil komersial Daihatsu Gran Max Pick Up sebesar 25% atau dengan volume lebih dari 38 ribu unit, serta Terios sebesar 12% atau sebanyak lebih dari 18 ribu unit.
Dalam hal model favorit di segmennya, ada 3 model Daihatsu yang menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia, seperti Sigra yang mendominasi segmen LCGC MPV sebesar 59%, disusul Gran Max Pick Up menjadi pilihan utama di segmen Pick Up Low sebesar 57%, dan Gran Max Mini Bus dengan pangsa pasar 90% di segmen Semi Commercial dengan total 13.332 unit.
Daihatsu mengklaim capaian penjualan ini berkat dukungan beragam kemudahan dalam pembelian mobil Daihatsu melalui kredit yang fleksibel dari perusahaan leasing, juga kemudahan layanan purnajual dan perawatan kendaraan, serta program Trade In.
Astra Daihatsu juga menghadirkan program promo penjualan akhir tahun, yakni DAIFEST 2024 yang berlangsung hingga 31 Desember 2024. Pelanggan pembeli mobil baru Daihatsu juga berkesempatan menangkan hadiah menarik, mulai dari paket liburan dengan destinasi domestik hingga luar negeri, grand prize berupa 1 unit Daihatsu Rocky, serta beragam hadiah menarik lainnya.
“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan kepada Daihatsu. Kami berkomitmen memberikan pelayanan penjualan dan purnajual terbaik, salah satunya lewat program DAIFEST 2024 dengan penawaran spesial untuk membantu pelanggan merealisasikan pembelian mobil di momen akhir tahun ini,” ujar Tri Mulyono, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation.
(lua/rgr)