
Jakarta –
Tupperware mengucapkan salam perpisahan dengan Indonesia setelah 33 tahun jadi kebanggaan dan kesayangan emak-emak. Netizen +62 pun mengutarakan kesedihannya di kolom komentar Instagram.
Perpisahan itu diunggah dua hari lalu, tepatnya 11 April 2025 melalui akun resmi @tupperwareid. Postingan itu sudah disukai 31.798 lebih orang saat berita ini ditulis Minggu (13/4) pukul 19.36 WIB.
“33 tahun bukanlah waktu yang singkat. Dalam kurun waktu itu, Tupperware telah menjadi bagian dari dapur, meja makan, dan moment berharga keluarga Indonesia. Dari bekal si kecil hingga hantaran penuh cinta, kami bangga telah menemani perjalanan Anda dengan produk yang dirancang untuk menginspirasi gaya hidup sehat, praktis, dan modern. Terima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang telah Anda berikan selama ini,” tulis Tupperware.
Namun, Tupperware menyebut bahwa setiap perjalanan pasti memiliki akhir. Perjalanan luar biasa Tupperware bersama keluarga Indonesia sudah saatnya di penghujung jalan. Dengan berat hati, Tupperware Brands Corporation telah memutuskan untuk menghentikan aktivitasnya di sebagian besar negara, termasuk Indonesia.
Unggahan itu langsung ramai dibalas beragam reaksi netizen. Mereka mengaku sedih dengan pamitan dari Tupperware di Indonesia.
“sampai sekarang masih pakai tupperware🥹,” aku @gresnia.
“Masih ada produk yg dijual gak?!!!! Pleaseeeeee,” tanya @akuaciii.
“kenapa ?? 😭😭 pdhl msh ada yg belum saya koleksi juga,” ungkap @upiemoo.
“Wah😢 sesungguhnya yg paling awet barang di rmh itu tupperware. Brti skg harus diawet2 nia,” tutur @nisaharnum.
Tupperware Indonesia secara resmi telah menghentikan operasional bisnisnya sejak 31 Januari 2025. Keputusan ini adalah bagian dari langkah global perusahaan.
“Kenangan selama 33 tahun ini akan selalu menjadi bagian dari cerita indah kami. Terima kasih telah menjadikan Tupperware lebih dari sekedar produk – Anda telah membuatnya menjadi bagian dari keluarga, momen, dan cerita yang penuh makna,” masih kata Tupperware.
Tak lupa, Tupperware mengucapkan terima kasih kepada segenap Executive Director, Sales Force dan Masyarakat/Konsumen yang telah menjadi bagian penting Tupperware, atas kepercayaan, dukungan, serta kenangan indah yang telah diberikan atau dibagikan bersama Tupperware Indonesia.
(ask/ask)