Jakarta –
LG Electronics (LG) meluncurkan visi terbarunya untuk kecerdasan buatan (AI) dengan tema ‘Life’s Good 24/7 with Affectionate Intelligence’. Visi ini menekankan penggunaan AI yang lebih manusiawi dan berempati untuk merevolusi pengalaman pengguna.
Berbeda dengan pendekatan teknis yang umum, LG ‘Affectionate Intelligence’ berfokus pada pemahaman dan empati terhadap pengguna. Melalui perangkat yang terhubung, agen AI canggih (LG FURON), dan layanan terintegrasi, LG bertujuan menciptakan pengalaman yang lebih personal dan responsif di berbagai ruang, mulai dari rumah hingga kendaraan.
Untuk mewujudkan visi ini, LG mengumumkan kemitraan strategis dengan Microsoft. Kolaborasi ini akan mengintegrasikan teknologi AI Microsoft ke dalam ekosistem LG, meningkatkan kemampuan agen AI LG FURON, dan mengembangkan pusat data AI yang lebih efisien.
LG sendiri telah menerapkan teknologi pengenalan suara dan ucapan sintesis Microsoft dalam Self-Driving AI Home Hub miliknya. Hal ini memungkinkannya memahami beragam aksen, pengucapan dan ekspresi sehari-hari.
LG kolaborasi dengan Microsoft Foto: LG
|
Kolaborasi lebih lanjut antara Microsoft dan LG dalam bidang pusat data AI. Dengan sistem manajemen termal dan teknologi pendingin canggih LG yang dioptimalkan untuk pusat data AI, kemitraan ini bertujuan meningkatkan efisiensi energi di tulang punggung infrastruktur AI yang penting ini. Kedua perusahaan berencana untuk menciptakan pusat data generasi berikutnya yang lebih efisien dan berkelanjutan.
“Di LG, kami mengintegrasikan AI ke dalam ruang hidup fisik di sekitar kita,” kata William Cho, CEO LG. “Affectionate Intelligence kami menonjol dengan memahami dan berempati pada pengguna untuk memberikan pengalaman yang berbeda.”
LG mendemonstrasikan visi ‘Affectionate Intelligence’ melalui serangkaian skenario kehidupan nyata, seperti AI yang mengatur suhu ruangan berdasarkan kondisi kesehatan pengguna, mobil yang memprediksi kebutuhan pengemudi, dan TV yang merekomendasikan konten sesuai preferensi pengguna.
LG juga menyoroti inovasi seperti LG Smart Cottage, rumah modular berbasis AI, dan solusi pabrik pintar yang didukung AI dan robotika.
LG di CES 2025 Foto: LG
|
“Tujuan utama kami adalah memanfaatkan AI untuk menciptakan nilai bagi pengguna secara menyeluruh, di mana pun mereka berada,” pungkas Cho.
Dengan ‘Affectionate Intelligence’, LG berkomitmen untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik dan memanusiakan teknologi AI.
(afr/fay)