Jakarta –
Inovasi Checkout Murah yang dihadirkan ShopeeFood menjadi pilihan favorit pengguna di penghujung tahun 2024. Kampanye ini menghadirkan pengalaman belanja pesan makanan online yang mudah dan hemat bagi pengguna.
Di sisi lain, kehadiran kampanye ini juga ikut mendorong penjualan serta eksposur merchant, terutama pelaku UMKM.
“Kampanye Checkout Murah ini merupakan respons atas kebutuhan masyarakat yang semakin beragam dalam memenuhi berbagai kebutuhan kulinernya, oleh karenanya kami menghadirkan kurasi menu kuliner yang variatif dengan harga terjangkau, mulai dari 20 ribu rupiah sudah termasuk ongkir. Kami juga berkolaborasi dengan Mursid untuk semakin memeriahkan kampanye ini,” kata Head of Business Development ShopeeFood Indonesia, Rizkyandi Ramadhan dalam keterangan tertulis, Jumat (20/12/2024).
Pihaknya berharap kolaborasi dengan Mursid dapat memperkenalkan ShopeeFood Checkout Murah dengan cara yang lebih menarik dan menyenangkan bagi masyarakat.
Diketahui, jumlah pembelian ShopeeFood Checkout Murah tercatat mengalami peningkatan hingga 2 kali lipat di bulan Desember dibandingkan saat pertama kali diluncurkan pada awal September. Inovasi ini juga memberikan keuntungan maksimal bagi para pengguna, dimana dengan menggunakan ShopeeFood Checkout Murah, pengguna telah menghemat pengeluaran dengan total miliaran Rupiah.
Sejak hadir di September lalu dan menemani pengguna dalam berbagai momen, berikut sejumlah fakta dan temuan menarik dari ShopeeFood Checkout Murah yang meliputi:
-
4 juta menu dapat dipesan pada program ShopeeFood Checkout Murah.
-
Menu favorit pengguna yang paling banyak dipesan: Nasi Ayam, Mie, Nasi Goreng, Bubur Ayam, Nasi Padang, dan Kebab.
“Sejak hadir beberapa bulan, tercatat angka-angka positif yang berupa peningkatan pada peningkatan penjualan, pengguna, juga partisipasi merchant untuk mengikuti kampanye ShopeeFood Checkout Murah. Tentunya hal tersebut semakin memotivasi ShopeeFood untuk terus berinovasi dalam upaya memberikan yang terbaik bagi seluruh pengguna yang berada dalam ekosistem kami, yaitu para pengguna, merchant, dan mitra pengemudi,” tuturnya.
Dampak Positif ShopeeFood Checkout Murah bagi Merchant
Selain menjadi andalan pengguna, kampanye ShopeeFood Checkout Murah juga membantu para merchant untuk terus bisa mengembangkan usahanya. Diketahui kampanye ini memberikan dampak signifikan pada penjualan merchant dengan peningkatan transaksi selama periode berlangsung.
Hal ini seperti yang diutarakan pemilik Unique Chicken, Boby Ardiansyah.
“Senang bisa menjadi bagian dari kampanye Checkout Murah dan juga program-program ShopeeFood lainnya yang secara konsisten kami ikuti hingga peningkatan penjualan kami mencapai hingga 6 kali lipat dibandingkan sebelum kampanye ini berlangsung. Bersama ShopeeFood, mengelola bisnis juga lebih praktis dan mudah dengan inovasi yang ditawarkan di aplikasi Shopee Partner,” katanya.
Hal senada juga disampaikan CEO of Ngedagging, Robert Peter Rajimin. Dia menyatakan penjualannya mengalami peningkatan yang signifikan lewat program kampanye yang dihadirkan ShopeeFood tersebut.
“Ngedagging selalu menyambut dengan antusias terhadap kampanye dan program yang ditawarkan oleh ShopeeFood. Terbaru dengan ShopeeFood Checkout Murah ini kenaikan penjualan kami sangat diluar ekspektasi, ini menjadi pencapaian yang sangat baik bagi usaha kami. Kami senantiasa menantikan inovasi dari ShopeeFood kedepannya untuk terus dapat mengembangkan usaha merchant,” ungkap Robert.
(anl/ega)