Jakarta –
PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi meluncurkan Hyundai Kona Electric N-Line di Tanah Air, Kamis (12/12). Kendaraan tersebut menjadi mobil pertama pabrikan yang mendapat sentuhan ‘N-Line’ di Indonesia.
Fransiscus Soerjopranoto selaku Chief Operating Officer (COO) PT HMID memastikan, dengan sentuhan N-Line, Hyundai Kona Electric lebih menarik secara tampilan. Harapannya, mobil listrik tersebut bisa menjadi pilihan konsumen yang ingin tampil berbeda.
“Hyundai Kona biasa saja sudah enak dikendarai, ini ditambah N-Line tentu makin meningkatkan rasa percaya diri dalam berkendara,” ujar Frans saat peluncuran produk di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (12/12).
Secara spesifikasi, Hyundai Kona Electric N-Line masih sama seperti versi reguler. Hanya saja, pabrikan memberikan sentuhan ‘N’ di bagian eksterior dan interior.
Di bagian luar, ada emblem N-Line yang terpasang di samping dan depan kendaraan. Kemudian ada logo ‘N’ di tengah pelek roda dan penambahan spoiler atau sayap yang membuatnya terlihat lebih sporty.
Hyundai Kona Electric N-Line Foto: Septian Farhan Nurhuda/detikcom
|
Di bagian dalam, sentuhan N-Line terlihat di bagian dasbor, setir kemudi, jok dan pedal gas/rem. Meski minor, namun aksen tersebut membuat kendaraan terlihat lebih sporty.
Sementara untuk fitur dan spesifikasi, tak ada perubahan dari Hyundai Kona Electric N-Line varian tertinggi, yakni Signature Long Range. Kendaraan tersebut menggunakan baterai 66 kWh dengan jangkauan maksimum 549 km. Sementara tenaganya 217 PS dan torsi 255 Nm.
Soal harga, Hyundai Kona Electric N-Line hanya lebih mahal Rp 20 juta dibandingkan versi regular. Kendaraan listrik tersebut dibanderol Rp 608 jutaan dengan status on the road Jakarta.
(sfn/rgr)