Jakarta –
Coba lebih memberikan kenyamanan lebih saat berkendara, Hyundai ingatkan kembali untuk pengendara Hyundai ioniq 5 dan 6 untuk segera menyambangi dealer resmi saat tanda warning light atau engine check light menyala.
Seperti rilis resmi yang disampaikan Hyundai Gowa kepada detikOto, dalam rangka mendukung program Hyundai Motors Indonesia, Hyundai Gowa melalui 21 jaringan cabangnya di seluruh Indonesia mengundang pelanggan, pemilik kendaraan Hyundai IONIQ 5 dan IONIQ 6 untuk melakukan pembaharuan perangkat lunak ICCU (Integrated Charge Control Unit).
Pembaruan perangkat lunak ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengisian baterai pada kendaraan, agar pengalaman berkendara pelanggan lebih aman dan nyaman, sekaligus menjadi realisasi komitmen Hyundai Gowa untuk memberikan pelayanan yang terbaik, sesuai slogannya “Your First Choice “.
Akan tetapi bisa dipastikan program ini tidak berlaku untuk seluruh pemilik Hyundai Ioniq 5 dan 6, melainkan hanya pemilik Hyundai Ioniq 5 dan 6 yang mengeluarkan tanda warning light atau engine check light. Seperti yang disampaikan Hyundai Gowa berikut ini:
Apa yang perlu pelanggan Hyundai ketahui terkait program ini, antara lain:
Tidak semua unit terlibat
Pelanggan yang memiliki unit yang terlibat akan diberikan informasi melalui WhatsApp atau no telpon yg ter register di blue link. Salah satu ciri khas kendaraan terlibat adalah terdapat warning light / engine check light di unit menyala.
Pembaruan perangkat lunak ini berlaku untuk model kendaraan Hyundai IONIQ 5 yang dijual di Indonesia dengan periode produksi 16 Maret 2022 sampai 11 Agustus 2023. Untuk Ioniq 6 produksi tahun lalu.
Kenyamanan Terjamin
Melalui pembaruan software ICCU, Hyundai berkomitmen untuk memastikan bahwa kendaraan pelanggan tetap dalam kondisi optimal untuk setiap perjalanan.
Gratis Untuk Pelanggan
Tidak ada biaya tambahan untuk pembaharuan ini. Hyundai percaya bahwa layanan berkualitas haruslah dapat diakses oleh semua pelanggan kami.
Ilustrasi Hyundai Ioniq 6 Foto: Rangga Rahadiansyah/detikOto
|
Proses Cepat dan Mudah
Dengan proses yang cepat, estimasi 20 menit (diluar proses antrian penerimaan, penyerahan), dengan reservasi/booking yang mudah.
Penting untuk keselamatan Pelanggan
Meskipun kendaraan pelanggan mungkin tidak mengalami masalah, pembaruan ini penting untuk memastikan kenyamanan dan keselamatan berkendara pelanggan.
Untuk informasi lebih lanjut dan melakukan booking, pelanggan dapat menghubungi Cabang Hyundai Gowa terdekat atau Hyundai Gowa Call Center di 0812 1000 9400 atau kunjungi website resmi di www.hyundaigowa.com. Tim Hyundai Gowa siap membantu untuk segala pertanyaan dan kebutuhan yang pelanggan miliki dan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan kepada Hyundai GOWA.
Dalam pemberitaan detikOto sebelumnya, Fransiscus Soerjopranoto selaku Chief Operating Officer PT HMID mengatakan, pembaruan software ICCU perlu dilakukan untuk meningkatkan kualitas pengisian daya baterai agar jauh lebih optimal.
“Pada kesempatan kali ini kami mengajak para pemilik Hyundai Ioniq 5 dan 6 di Indonesia untuk dapat melakukan pembaruan software pada komponen ICCU demi pengalaman pengisian baterai yang seamless dan lebih optimal,” ujar Frans melalui keterangan resminya, dikutip Senin (6/5/2024) kemarin.
“Kami juga akan terus melakukan pemantauan secara berkala terkait pembaruan software pada kendaraan listrik Hyundai untuk memberikan peace of mind bagi seluruh pelanggan kami,” tambahnya.
kampanye recall tersebut meliputi proses pengecekan hingga pengerjaan yang hanya berlangsung sekira 20 menit dan dilakukan teknisi tersertifikasi dari Hyundai global.
Simak Video “Review Hyundai IONIQ 6: Berkelas dan Masih Optimistis Lawan BYD Seal!“
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)