Jakarta –
Tokopedia terus berinovasi dalam rangka meningkatkan performa Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang terdapat di dalam platformnya. Kali ini, Tokopedia mempunyai program Bonus Hari Raya 2024 guna meningkatkan performa toko.
Salah satu UMKM yang merasakan dampak dari kehadiran produk ini ialah BOHOPANNA, salah satu brand lokal penyedia pakaian bayi dan anak-anak. Brand Manager BOHOPANNA Friska Evelyn mengaku pihaknya mendapat berbagai keuntungan, seperti jangkauan kalangan yang lebih luas, perolehan eksposur, serta kenaikan transaksi yang diperkirakan hingga 2 kali lipat.
“Dengan bantuan Tokopedia, kami dapat menjangkau lebih banyak kalangan dan mendapatkan berbagai exposure dari Tokopedia. Kenaikan transaksi pada saat Bonus Hari Raya, kira-kira 2 kali lipat,” kata Friska dalam keterangan tertulis, Senin (6/5/2024).
Seirama dengan BOHOPANNA, POKKY Baby Pants sebagai UMKM yang bergerak di bidang usaha popok celana bayi juga turut meraih dampak positif dari program Bonus Hari Raya 2024. General Manager POKKY Baby Pants Areey Susanto mengungkapkan program ini memperluas pasar dan menambah omzet penjualan secara online.
“Program Bonus Hari Raya 2024 dapat membantu konsumen lebih mudah membeli produk POKKY Baby Pants serta memperluas pasar dan menambah omset penjualan kami secara online,” ungkapnya
Areey menuturkan terdapat kenaikan transaksi yang signifikan selama periode berlakunya program Bonus Hari Raya 2024. Ia mendapati jumlah penjualan produk semakin membaik ketimbang di luar masa program tersebut.
Bukan hanya sekedar memberi dampak positif terhadap tingkat penjualan dan pemesanan, program Bonus Hari Raya 2024 juga menjadi ajang bagi para pelaku usaha lokal untuk bersaing antar satu sama lain. Persaingan ini dilakukan para pelaku usaha lokal guna meraih gelar Seller Terbaik di Tokopedia.
“Jujur kaget ya, ga menyangka kalau bisa dapat pemenang juara 1 di kategori Ibu dan Bayi. Terimakasih atas apresiasi dari Tokopedia, semoga dapat meningkatkan kerja sama dengan POKKY Baby Pants,” kata Areey.
Sementara itu, Areey membagikan kiat-kiat untuk para pelaku usaha lokal baru di Tokopedia. Dirinya berpesan kepada pelaku usaha agar menjual produk yang berkualitas, sering menawarkan promo, memberikan konsumen pelayanan terbaik, mengikuti challenge dari Tokopedia, serta konsisten dalam melakukan kegiatan penjualan.
“Berjualan produk yang berkualitas, berikan pelayanan yang terbaik ke konsumen, ikuti challenge dari Tokopedia, serta semangat dan konsisten dalam berjualan,” paparnya.
Lewat program ini, Tokopedia melihat bagaimana para pelaku usaha memulai dan mengembangkan bisnisnya. Associate Vice President of Category Development Tokopedia Ramadhan Niendraputra Kehadiran menyampaikan Program Bonus Hari Raya 2024 ini merupakan bentuk apresiasi Tokopedia terhadap kepercayaan serta pencapaian bisnis para pelaku usaha lokal.
“Tokopedia melihat dengan dekat bagaimana para pelaku usaha memulai dan mengembangkan bisnis mereka melalui platform kami. Untuk mengapresiasi kepercayaan mereka terhadap Tokopedia, serta pencapaian bisnis para penjual, kami menghadirkan program Tokopedia Bonus Hari Raya,” ungkap Ramadhan.
Melalui acara puncak Bonus Hari Raya, Ramadhan mengucapkan selamat kepada para pemenang dalam program ini. Ia berharap Tokopedia dapat terus membantu tumbuh kembang pelaku usaha, termasuk para UMKM lokal.
“Tokopedia mengucapkan selamat untuk para pemenang dalam program ini. Melalui program Tokopedia Bonus Hari Raya maupun berbagai inisiatif lain yang dihadirkan untuk penjual, kami berharap bisa terus membantu tumbuh kembang pelaku usaha di Indonesia termasuk UMKM lokal bersama Tokopedia, sekaligus bersama-sama mewujudkan pemerataan ekonomi di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi,” pungkasnya.
Simak Video “Tokopedia: Kategori Groceries Paling Diincar Sepanjang Ramadan 2024“
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)