Jakarta –
Netflix mengungkapkan telah memiliki lebih dari 80 judul game yang sedang dikembangkan, hal ini diungkapkan dalam acara panggilan konferensi keuangan belum lama ini.
Berita ini muncul bersamaan dengan pemaparan strategi game Netflix, mereka memprioritaskan pembelajaran dari pengalaman masa lalu dan membuat pengguna tetap terlibat di antara musim-musim acara favorit mereka sebagaimana dilansir detikINET dari Gizmochina, Selasa (23/7/2024).
Netflix mengambil pendekatan berbasis data untuk meningkatkan penawaran game-nya. Dengan menganalisis keberhasilan dan kegagalan peluncuran game awal mereka, mereka bertujuan untuk menciptakan perpustakaan judul yang lebih kuat.
Fokus utamanya adalah pada game yang didasarkan pada kekayaan intelektual (IP) Netflix yang populer. Hal ini memanfaatkan basis penggemar yang ada dan memungkinkan hubungan yang lebih dalam antara acara dan game.
Game naratif interaktif, sebuah format di mana Netflix telah melihat daya tarik yang signifikan, juga akan terus menjadi prioritas. Lebih dari sekadar mengisi kekosongan di antara musim, Netflix melihat game sebagai alat yang ampuh untuk keterlibatan penggemar.
Netflix juga mengisyaratkan penggunaan game untuk memperkenalkan karakter baru, alur cerita, dan poin plot yang kemudian dapat dimasukkan ke dalam musim atau film di masa depan.
Hal ini menciptakan pengalaman yang lebih terjalin, memungkinkan para penggemar untuk menyelami lebih dalam dunia yang mereka sukai. Dengan menawarkan pengalaman-pengalaman ini, Netflix bertujuan untuk membuat pengguna tetap terpaku pada platform dan memperkuat pengalaman hiburan secara keseluruhan.
(jsn/fay)