Jakarta –
Caviar, produsen smartphone mewah yang kerap memadukan material langka dan teknologi canggih ini kembali memamerkan kemampuannya dalam menciptakan gadget super mewah.
Koleksi terbaru kali ini adalah smartphone dari Apple yakni iPhone 16 Pro Max, bertemakan ‘The Great, The Terrible, The Magnificent’.
iPhone 16 Pro Max dihiasi dengan mahkota yang dibuat dari emas 18 karat. Bagian mahkota pada iPhone 16 Pro Max merupakan desain relief unik yang terinspirasi dari mahkota tiga penguasa ikonik: Ivan the Terrible, Suleiman the Magnificent, dan Charlemagne the Great.
iPhone 16 Pro Max Berbalut Emas 18 Karat Foto: Caviar
|
Karya tiga dimensi ini memiliki berat lebih dari 1 kilogram dan dibuat dari emas dengan kadar 750 karat sebagaimana dilansir detikINET dari Gizmochina, Jumat (12/12/2024).
Pada bagian atasnya dihiasi dengan salib, yang mencerminkan topi Tsar Rusia. Batu permata pada mahkota mengambil inspirasi dari Kekaisaran Romawi Suci, sementara bagian dasarnya meniru bentuk helm Suleiman yang Agung. Desain yang rumit ini semakin dipercantik dengan motif botani yang mencerminkan estetika Timur.
Selain mahkotanya, bodi ponsel ini juga dihiasi dengan 402 berlian, rubi, dan safir. Batu-batu berharga ini dipadukan dengan latar belakang kulit asli, menambahkan sentuhan kecanggihan dan daya tahan.
Koleksi model terbaru ini merupakan bagian dari koleksi ‘Corona’ eksklusif Caviar. iPhone 16 Pro Max ‘The Great, The Terrible, The Magnificent’ di mana produksinya terbatas hanya tiga unit di seluruh dunia, yang menekankan kelangkaan dan eksklusivitasnya.
Setiap unit dibuat dengan detail, menjadikannya barang kolektor sejati bagi para penggemar barang mewah. Selain desain bertema mahkota, Caviar juga memperkenalkan tiga model tambahan yang terinspirasi oleh estetika jam tangan Swiss.
Ini termasuk edisi Evergreen, Atlantis, dan Twilight, yang menggabungkan elemen desain yang mengingatkan kita pada arloji Rolex yang ikonik.
Model Atlantis mengambil inspirasi dari Rolex Submariner, dengan kulit buaya berwarna biru tua yang melambangkan luasnya lautan. Aksen emas dan bagian tengah berskala bezel meniru tampilan bergengsi Submariner. Demikian pula dengan model Evergreen dan Twilight yang menggunakan warna hijau dan hitam khas Rolex.
Setiap perangkat dilengkapi dengan casing titanium yang dibungkus dengan kulit buaya, memadukan daya tahan dengan kecanggihan. Model yang terinspirasi dari Rolex relatif lebih terjangkau, dengan harga mulai dari USD 9.910 untuk model Atlantis.
Namun, versi emas murni memiliki harga yang jauh lebih tinggi dengan harga mulai dari USD 301.070 atau sekitar Rp 4,7 miliar untuk varian 256GB dan mencapai USD 301.790 untuk varian 1TB.
Awal tahun ini, Caviar juga meluncurkan Apple Vision Pro kustom mewah pertama di dunia, dengan harga mulai dari USD 26.700.
Selain itu, perusahaan ini juga meluncurkan koleksi iPhone 16 Pro untuk menghormati Steve Jobs, Donald Trump, dan Elon Musk, dengan harga mulai dari USD 9.200.
(jsn/fay)