Jakarta –
Lion Air Group melalui BookCabin menghadirkan fitur Best Flight Finds (BFF) dan servis BookCabin Ambassador. Kehadiran inovasi tersebut bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam menyambut momen Natal dan Tahun Baru (Nataru).
Commissioner dari BookCabin Davin Kirana mengatakan kehdairan inovasi tersebut sejalan dengan upaya BookCabin untuk memberikan kemudahan bagi para pelanggan dari mulai pemesanan tiket pesawat, hotel, paket pesawat dan hotel, hingga layanan online check-in melalui satu aplikasi. Serta memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin berpergian di momen Nataru.
“Menyikapi kondisi tersebut dan dalam rangka menyelaraskan dengan himbauan pemerintah terkait penurunan harga tiket pesawat untuk periode Nataru, BookCabin menghadirkan fitur BFF yang memungkinkan setiap orang untuk memilih berbagai rute penerbangan dengan diskon yang beragam dengan periode waktu yang bervariasi sehingga memberikan pilihan yang lebih fleksibel dan hemat,” kata Davin dalam keterangan tertulis, Jumat (13/12/2024).
Dia menjelaskan Program BFF kini menjadi salah satu fitur dalam aplikasi BookCabin dan hanya dengan syarat bergabung menjadi anggota program loyalty membership dari Lion Air Group yang dinamakan CabinClub. Dia menjelaskan setiap anggota akan dapat menggunakan fitur ini untuk perjalanan yang lebih efisien.
“Terkait dengan CabinClub sendiri, program eksklusif ini memungkinkan para anggotanya untuk dapat menikmati berbagai keuntungan khusus, seperti diskon tiket pesawat, pengumpulan poin yang lebih banyak, keleluasaan dalam memilih kursi pesawat, hingga kesempatan untuk upgrade gratis ke kelas bisnis. Program ini hanya dapat diakses oleh pelanggan yang melakukan pemesanan tiket melalui aplikasi BookCabin, khususnya untuk maskapai-maskapai yang tergabung dalam Lion Air Group, yaitu Lion Air, Batik Air, Super Air Jet, Wings Air, Batik Air Malaysia, dan Thai Lion,” jelasnya.
Selain itu, masih di penghujung tahun ini, untuk memastikan kelancaran perjalanan para pelanggannya, BookCabin juga menghadirkan servis BookCabin Ambassador yang merupakan sebuah layanan eksklusif yang memberikan bantuan langsung kepada pelanggan yang membeli tiket melalui aplikasi BookCabin. Layanan ini hadir untuk memberikan dukungan di bandara apabila pelanggan mengalami kendala, seperti dalam proses check-in, keberangkatan, atau masalah terkait aplikasi, guna memastikan perjalanan mereka berjalan lancar dan tanpa hambatan.
“BookCabin berkomitmen untuk menjadi OTA (Online Travel Agent) yang menemani perencanaan perjalanan setiap orang secara seamless dan komprehensif. Hadirnya program BFF dan service BookCabin Ambassador menjadi perwujudan komitmen BookCabin untuk terus berinovasi agar aplikasi kami memberikan rasa praktis, nyaman, aman dan efisien bagi para pelanggan. Dengan demikian, kami harapkan setiap perjalanan akan menjadi lebih mudah dengan BookCabin,” tutupnya.
(akn/akn)