Jakarta –
The Apurva Kempinski Bali telah meningkatkan reputasinya di tingkat global sebagai pemimpin di industri perhotelan dari sisi kemewahan berkelanjutan, dengan pencapaiannya sebagai ‘Best Sustainable Hotel’ (Hotel Berkelanjutan Terbaik) di ajang penghargaan bergengsi Ultimate Luxury Travel Related Awards (ULTRAs) ke-18 di London, (7/11).
Penghargaan ini berfokus pada dedikasi resor dalam menyediakan pengalaman mewah yang bertanggung jawab sekaligus mendukung komitmennya terhadap prinsip lingkungan, sosial, dan tata kelola dalam operasionalnya.
Dipilih oleh 28 juta member GHA DISCOVERY, The Apurva Kempinski Bali mendapatkan penghargaan di antara hotel-hotel terkemuka di dunia, destinasi, maskapai penerbangan dan bandara di acara penghargaan yang elegan bertajuk ULTRAs. Acara ini berlangsung di The State Apartments and The Orangery, Istana Kensington Palace di Inggris.
Sebagai bentuk pengakuan terhadap yang terbaik dari yang terbaik dalam perjalanan global, ULTRAs merupakan acara tahunan yang selalu dinantikan oleh industri wisata mewah. Diorganisir oleh Nick Perry, ketua merek multi-media Ultratravel bersama dengan Global Hotel Alliance (GHA), sebagai aliansi merek hotel independen terbesar di dunia. Serta, operator program loyalitas pemenang penghargaan GHA DISCOVERY, yang telah lama menjalin kerjasama dengan Ultratravel Collection.
“Merupakan suatu kehormatan bagi kami untuk diakui secara global sebagai pemimpin dalam perhotelan berkelanjutan. Pencapaian ini merupakan bukti dedikasi kami yang tak tergoyahkan untuk mendefinisikan kembali kemewahan melalui perspektif berkelanjutan,” kata General Manager The Apurva Kempinski Bali Vincent Guironnet, dalam keterangan tertulis, Jumat (15/11/2024).
Pengalaman terbaik tamu adalah yang terpenting di The Apurva Kempinski Bali, di mana semua inisiatif operasional berpusat pada empat pilar ini, yaitu Preferensi Tamu, Gastronomi, Layanan Berkualitas, dan Budaya. Di mana pendekatan keberlanjutan ditanam dalam setiap pilar tersebut dan menghasilkan kemewahan tanpa kompromi sambil memastikan memiliki dampak yang minim terhadap lingkungan dan sosial.
Merangkul semua aspek Lingkungan, Sosial dan Tata Kelola dalam pendekatan bisnisnya, komitmen The Apurva Kempinski Bali dalam pertumbuhan berkelanjutan mencakup menjalankan manajemen keberlanjutan efektif dan memberdayakan masyarakat lokal melalui berbagai program. Misalnya seperti Pertanian Berkelanjutan dan Sekolah Apurva, serta terlibat dalam serangkaian inisiatif untuk mengurangi dampak terhadap lingkungan. Termasuk pengelolaan sampah, taman hidroponik, pelayanan kendaraan listrik untuk tamu, dan program penanaman bakau.
“Seiring merayakan perjalanan kami menuju masa depan yang berkelanjutan, kami tetap berdedikasi untuk terus berinovasi dan mendorong perubahan yang berarti sambil memberikan pengalaman yang luar biasa kepada para tamu kami,” ujarnya.
Selain itu, setiap elemen di The Apurva Kempinski Bali dikurasi dengan cermat untuk merayakan budaya, warisan, dan filosofi Indonesia. Mulai dari desain arsitektur kontemporer yang terinspirasi dari Kerajaan Majapahit hingga kampanye marketing tahunan ‘Powerful Indonesia’. Setiap aspek di The Apurva Kempinski Bali mencerminkan dedikasi resor untuk menghormati warisan budaya Indonesia sambil menetapkan standar yang tinggi dalam perhotelan mewah.
Temukan informasi selengkapnya tentang Program Keberlanjutan The Apurva Kempinski Bali di sini.
(akn/ega)