Jakarta –
Kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day kembali menjadi momentum spesial bagi brand lokal dan UMKM untuk mendongkrak pertumbuhan bisnis mereka. Kampanye yang berlangsung hingga 9 September lalu berhasil membantu peningkatan penjualan para brand lokal hingga 5 kali lipat.
Peningkatan penjualan ini tentunya tak lepas dari penggunaan fitur live streaming Shopee Live pada hari puncak kampanye. Tak hanya di kota besar, lonjakan penjualan yang signifikan ini pun merata dirasakan oleh penjual di berbagai kota lainnya, seperti Jember, Bandar Lampung, dan Lombok.
“Bagi Shopee, semua inisiatif yang kami lakukan selalu didasari oleh komitmen kami untuk memberikan lebih banyak peluang dan kemudahan berbelanja bagi seluruh ekosistem, termasuk brand lokal dan UMKM. Maka itu, kami sangat senang dan bangga karena kampanye 9.9 Super Shopping Day kembali disambut dengan meriah oleh masyarakat. Sebagai kampanye yang menjadi pembuka rangkaian festival belanja akhir tahun, kami harap kampanye 9.9 telah menjadi destinasi untuk memenuhi kebutuhan melalui ragam promo dan produk yang variatif, serta menjadi kesempatan untuk mendorong pertumbuhan bisnis dan berkontribusi positif pada perkembangan ekonomi digital Indonesia,” ujar Senior Director of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna dalam keterangannya, Jumat (13/9/2024).
Fitur Interaktif Shopee Dorong Pertumbuhan Bisnis Brand Lokal & UMKM
Foto: Shopee
|
Shopee 9.9 Super Shopping Day menjadi wadah bagi penjual, pembeli, dan konten kreator untuk bertumbuh. Adapun penjual menyambut momen ini dengan antusias sambil memberikan layanan terbaik, sementara konten kreator berlomba untuk menghadirkan konten terbaik yang juga membantu meningkatkan penjualan. Di sisi lain, konsumen memanfaatkan momen ini untuk memenuhi berbagai kebutuhan dengan beragam penawaran spesial.
Untuk membantu ekosistem bertumbuh, Shopee terus mengembangkan pengalaman live shopping melalui fitur Shopee Live. Fitur ini memungkinkan penjual lebih mudah terhubung dengan pembeli dengan menciptakan interaksi real time yang lebih menarik, personal, dan efektif.
Kehadiran fitur Shopee Video juga menjadi ruang kreasi bagi UMKM, brand lokal, dan konten kreator dalam memasarkan produk dan menyajikan informasi menarik yang dikemas dengan penuh kreativitas. Fitur ini memudahkan pengguna dalam menemukan rekomendasi produk lokal berkualitas sambil menikmati konten visual yang menghibur, informatif, dan relevan dengan kebutuhan mereka.
Hadirnya fitur Shopee Video mendapat antusiasme masyarakat. Hal ini terlihat dari jumlah produk lokal yang terjual di Shopee Video, yang mengalami peningkatan lebih dari 13 kali lipat selama puncak kampanye.
“Setiap pencapaian positif yang diraih oleh kampanye ini tentu tidak mungkin dapat terealisasikan tanpa dukungan dan kepercayaan penjual, pengguna, dan konten kreator kepada Shopee. Untuk itu, kami sangat berterima kasih dan berharap 9.9 Super Shopping Day bukan hanya menjadi kampanye yang memulai festival belanja akhir tahun, namun juga memberikan dampak positif yang signifikan dengan membuka peluang bagi seluruh ekosistem untuk senantiasa bertumbuh, berkreasi, dan berdaya bersama Shopee,” pungkas Monica.
(anl/ega)