Rabu, September 25

Jakarta

Mark Zuckerberg sepertinya sudah benar-benar meninggalkan kesan sederhana yang lama melekat pada dirinya. Pendiri Facebook itu kini selalu tampil stylish, bahkan mewah

Dalam wawancara baru-baru ini, Zuck terlihat mengenakan jam tangan mencolok dengan harga mencengangkan. Pakar jam tangan menyebut bahwa jam tangan mewah itu, De Bethune DB 25 Starry Varius, harganya antara USD 90.000 dan USD 95.700, hampir sama dengan Tesla Cybertruck.

Jika dirupiahkan sekitar Rp 1,3 miliar rupiah. Sebelumnya, ia jarang terlihat mengenakan arloji mewah. Awal bulan ini, bos teknologi berusia 40 tahun itu juga mengunggah foto Instagram bersama istrinya, Priscilla Chan, di mana ia mengenakan jam tangan mewah lain di pergelangan tangannya.


Jam baru Zuckerberg. Foto: NY Post

Mereknya adalah Patek Phillpe model 5236P, yang harganya lebih dari USD 141.000. Hal ini menandakan perubahan gaya busana bagi dedengkot media sosial tersebut, yang sebelumnya terkenal suka mengenakan kaos yang sama modelnya tanpa aksesoris mencolok.

“Saya merasa tak melakukan pekerjaan jika menghabiskan energi untuk hal konyol atau remeh tentang hidup saya, dan dengan begitu, saya dapat mendedikasikan seluruh energi untuk membangun produk dan layanan terbaik dan membantu mencapai tujuan dan misi kami,” katanya dalam wawancara tentang gayanya yang sederhana satu dekade lalu.

Sekarang, Zuck kadang memakai kalung rantai emas, rambut ikalnya lebih bergaya, dan pakaian dari desainer, seperti setelan Alexander McQueen. “Hari ini dia lebih menyukai gaya jalanan yang dipadukan dengan gaya mahasiswa,” kata konsultan fashion Carol Davidson.

“Itu menunjukkan Zuckerberg atau seseorang membantunya untuk secara sengaja memilih selera kaya untuk mengangkat dirinya,” cetus Edith Chan, konsultan citra dan merek yang dikutip detikINET dari New York Post.

Seorang juru bicara Meta membantah spekulasi tersebut dengan mengklaim bahwa Zuck kebanyakan membeli pakaian yang ia temukan di Instagram. “Memang ia juga mendapat masukan dari waktu ke waktu untuk acara formal,” katanya.

(fyk/afr)

Membagikan
Exit mobile version