Senin, September 30

Jakarta

Mark Zuckerberg dulu dikenal sederhana penampilannya, dengan selalu mengenakan kaus abu-abu yang sama tanpa aksesoris mencolok. Namun sekarang, sang pendiri Facebook telah meninggalkan gaya itu dan bertransformasi jadi sosok stylish setelah berusia 40 tahun pada bulan Mei tahun ini.

Pria dengan kekayaan USD 196 miliar menurut Forbes itu sekarang mengikuti tren, dengan gaya rambut keriting dan badan atletis. Baru-baru ini, Zuck terlihat mengenakan jam tangan mencolok dengan harga mencengangkan.

Pakar jam tangan menyebut jam tangan itu, De Bethune DB 25 Starry Varius, harganya antara USD 90.000 dan USD 95.700 atau lebih dari Rp 1 miliar.


Awal bulan ini, bos teknologi berusia 40 tahun itu juga mengunggah foto Instagram bersama istrinya, Priscilla Chan, di mana ia mengenakan jam tangan mewah lain di pergelangan tangannya yakni Patek Phillpe model 5236P, yang harganya lebih dari USD 141.000.

Kausnya pun selalu trendi yang ternyata dia desain sendiri. “Saya mulai bekerja sama dengan orang lain untuk mendesain beberapa pakaian saya sendiri. Saya mulai mengerjakan serangkaian kemeja dengan beberapa ucapan klasik favorit saya di atasnya,” ucapnya.

Selain membuat busana sendiri, pengusaha tersebut juga mulai melirik merek ternama. Pada bulan Juni silam, ia mengenakan kaus Balmain senilai USD 1.150 saat berlibur bersama istrinya Priscilla Chan dan sekelompok teman mereka di Ibiza. Tak jarang pula ia terlihat mengenakan kalung emas.

Netizen juga menyadari bahwa sang raja media sosial itu dalam kondisi fisik yang lebih baik dari sebelumnya. Ia olahraga keras di pusat kebugaran dan berlatih dengan petarung MMA, memberinya bentuk tubuh yang kekar dan berotot.

Perubahan gaya Zuckerberg yang tiba-tiba terlihat jelas karena selama sekitar 13 tahun, ia tampak selalu mengenakan kemeja abu-abu dan celana jins yang sama di sebagian besar penampilan publiknya. Kini di usia yang sudah sangat matang, ia tiba-tiba berubah drastis soal penampilan.

Mungkin saja ia ingin lebih terkoneksi dengan kaum muda. “Saya pikir Zuckerberg mencoba untuk terhubung dengan audiens yang lebih muda,” kata Megan Watkins, Head Stylyst di SilkFred yang dikutip detikINET dari Evening Standard.

“Bukan rahasia lagi bahwa Zuckerberg tidak lagi keren dan mungkin Mark coba mengubah citranya. Setelah dikritik karena sikapnya yang seperti robot, perubahan citra Mark menjadi gaya lebih santai dan riang mungkin merupakan upayanya untuk menunjukkan sisi dirinya yang lebih menarik,” imbuhnya.

(fyk/fay)

Membagikan
Exit mobile version