Sabtu, Juni 29


Jakarta

Setiap pembeli pastinya berharap kualitas makanan sepadan dengan harganya. Jangan sampai tampilan makanan menipu seperti roti selai ini yang ternyata isiannya zonk!

Kepercayaan pembeli terhadap sebuah produk makanan dan penjualnya bermula dari kualitas makanan yang mereka beli. Tak semua berakhir manis karena penjual kerap mencurangi pembeli dengan menjual makanan yang tak sepadan.

Contohnya pengalaman netizen TikTok yang tinggal di Malaysia ini. Mengutip Weird Kaya (22/6/2024), @alisssfd89 membagikan video soal roti selai yang ia beli dari sebuah toko.


Dalam video tampak satu kemasan roti selai berwarna ungu yang isiannya keluar dari pinggiran roti, seolah menggambarkan isian selai yang royal. Namun begitu lembaran dibuka, ekspektasinya langsung runtuh!

Terlihat isian selai roti sangat sedikit. Selai yang berwarna ungu ternyata hanya berada di ujung roti. Di bagian tengahnya diberi olesan tipis krim berwarna putih.

Penampakan roti selai yang terlihat menjanjikan dengan selai berwarna ungu. Foto: TikTok @alisssfd89 via Weird Kaya

Netizen @alisssfd89 dan teman-temannya pun terkejut dengan hal ini, apalagi ia membeli roti selai dengan harga lumayan mahal yaitu RM 12 atau sekitar Rp 41 ribuan. Namun ia tak mengungkap lokasi atau nama penjual roti.

Di kolom komentar, netizen ramai menuliskan pendapatnya. Mereka rata-rata ikut kecewa dengan roti selai zonk ini. Netizen tak habis pikir dengan penjual curang seperti ini.

“Jangan komplain kenapa kita tidak mendukung bisnis lokal setelah kejadian ini,” kata seorang netizen. “Tunggu, apakah penjual akan rugi besar jika mereka menambahkan lebih banyak selai?”, sahut netizen lain.

Tak sedikit juga netizen yang mengatakan kejadian ini menggambarkan pentingnya integritas dari penjual jika ingin usahanya bertahan lama. “Bisnis curang seperti ini tidak akan berkah,” komentar seorang netizen.

Zonk! Beli Roti 40 Ribu Isian Selainya Hanya Secuil di UjungTernyata selainya hanya secuil di ujung roti. Foto: TikTok @alisssfd89 via Weird Kaya

Pengalaman beli roti zonk seperti @alisssfd89 bukan yang pertama. Sebelumnya beberapa netizen juga mengalami kejadian serupa.

Tahun 2022, netizen TikTok real.eycah membeli double chicken sandwich di 7-Eleven Malaysia. Eycah kepincut dengan tampilan sandwich berbalut kemasan bening yang menarik selera.

Namun ternyata isiannya zonk! Tampak dalam video berdurasi 9 detik yang diunggahnya di TikTok, lembaran smoked chicken begitu tipis.

Lembaran itu bahkan dilipat dua lagi dan ditaruh di sisi terluar sandwich agar mengesankan isian yang padat. Tak ketinggalan tambahan 2 lembar daun selada dan saus.

Melihat hal ini, Eycah amat kecewa. Video sandwich ‘zonk’ miliknya sudah ditonton lebih dari 1,7 juta kali saat berita ini dikutip. Banyak netizen berkomentar dan ikut merasa kesal karena penipuan ini.

(adr/odi)

Membagikan
Exit mobile version