Jumat, Oktober 18

Jakarta

Meski bulan Ramadan baru berjalan 2 minggu, tetapi banyak yang sudah berburu takjil dari bazar. Sayangnya, sebagian dari mereka dapat makanan zonk seperti ini!

Selama Ramadan, biasanya banyak bazar yang menawarkan aneka takjil dan jajanan menarik. Bazar tersebut pun menjadi tujuan banyak orang yang memang senang berburu takjil.

Dalam satu kawasan, pelanggan bisa menemukan jajaran penjual makanan dan minuman komplet. Mulai dari kue-kue, gorengan, minuman manis, sampai makanan berat.


Takjil tersebut tentu membuat pelanggan tergiur. Namun, pelanggan perlu hati-hati ketika memilih makanan yang akan dibeli. Sebab, tidak semua makanan sesuai ekspektasi.

Sepanjang bulan Ramadan ini pun sudah banyak pelanggan kecewa dengan jajanan yang dijual di bazar Ramadan. Ada makanan yang keras dan hangus, kurang bahan, sampai belum matang.

Begini makanan zonk yang dibeli 5 orang ini saat bazar Ramadan!

1. Pulut panggang keras

Pelanggan kecewa seetlah mendapati Pulut Panggangnya keras. Foto: X/TikTok @kanda,nismilan

Pelanggan asal Malaysia kecewa setelah membeli pulut panggang dari bazar Ramadan. Pulut panggang merupakan makanan tradisional Malaysia yang terdiri dari beras ketan aromatik yang diisi sambal.

Ketan ini kemudian dibungkus daun pisang sebelum dipanggang dan disajikan. Jajanan ini punya tekstur yang lembut dan kenyal.

Harga pulut panggang itu RM 13 (Rp 43.000) per 10 buah. Namun, pulut panggang yang ia beli rupanya punya tekstur sangat keras, seperti batu.

Dalam unggahan video 12 detiknya, pelanggan ini menunjukkan seberapa keras jajanan itu. Ia membanting pulut panggang itu ke piring dan suara nyaring dapat terdengar.

Unggahannya pun mendapat perhatian banyak orang. Tidak sedikit netizen ikut membagikan kekecewaan serupa ketika membeli pulut panggang di bazar.

Seorang netizen berkomentar, pertama kali ia beli enak. Namun, kedua kali dibeli kualitasnya sudah buruk.

2. Sambal nasi lemak zonk

Netizen lain juga sempat kecewa karena membeli nasi lemak, tetapi sambalnya seperti saus. Foto: TikTok @haeshwana (TikTok)

Pengalaman buruk kali ini dialami oleh seorang wanita yang sempat membeli nasi lemak di bazar ramadan. Lokasi tepatnya berada di Bazar Ramadan Putra Perdana.

Wanita ini bercerita, gerai nasi lemak di bazar itu ramai pembeli. Akhirnya, ia juga ikut membelinya.

Namun, dirinya dibuat kecewa dan sedih ketika hendak menikmati nasi lemak tersebut. Nasi lemak seharusnya dilengkapi dengan sambal yang biasanya dibuat dengan bahan cabe kering, cabe merah, bawang merah, bawang putih, asam jawa, hingga jahe.

Teksturnya cukup kental, dan warna merahnya lebih gelap dan pekat. Sedangkan, sambal nasi lemak yang ia terima sangat berbeda jauh.

Wanita ini menerima sambal nasi lemak yang teskturnya kental, tetapi lengket seperti hanya dibuat dari campuran saus sambal, kecap, dan saus tiram saja.

Wanita itu pun menungkap, “Ini sambal nasi lemak. Dia cuma campur dari saus. Saus sambal ditambah kecap, dan saus tiram. Dia tidak masak apapun. Tidak ada bawang-bawangnya juga.”

Kejadian makanan zonk dari bazar Ramadan lain bisa dilihat pada halaman selanjutnya!

Simak Video “Lebih Baik Berbuka dengan Minuman Hangat atau Dingin?
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version