Senin, September 30


Surabaya

Di Surabaya ada kreasi pizza unik yang tengah viral. Bentuknya bukan bundar, melainkan memanjang seperti stick. Cara makannya juga unik, tinggal ditarik!

Pizza umumnya berupa roti bundar dengan aneka topping yang ditambahkan sesuai selera. Namun, kini ada penyajian pizza unik dan baru yang menarik perhatian foodies.

Produk makanan dengan nama Pizza Tarik ini sempat viral beberapa waktu lalu di platform media sosial. Sebab, tampilan uniknya menggugah selera sekaligus menjadi pelopor Pizza Tarik pertama di Kota Pahlawan, Surabaya.


Jika detikers ingin mencoba sensasi baru makan pizza, bisa mampir ke salah satu dari tiga cabangnya di Surabaya. Gerai pertamanya ada di Jalan Dukuh Kupang Bar. XVI No.22, Dukuh Kupang, Kecamatan Dukuhpakis.

Gerai kedua di Jalan Gubeng Kertajaya V Raya No.17, Airlangga, Gubeng dan gerai ketiga di Jalan Griya Kebraon Tengah P No.5, Kebraon, Karangpilang, Surabaya. Pizza Tarik mulai berjualan sejak Agustus 2024.

Pizza Tarik buka pukul 15.00-21.00 WIB. Desain kemasan produk ini disesuaikan dengan bentuk pizza yang panjang dan dibuka dengan cara ditarik.

Pizza Tarik yang sedang viral di Surabaya. Foto: Angely Rahma/detikJatim

Nama Pizza Tarik juga disematkan karena makanan khas Italia ini diberi topping keju mozarella yang mulur dan dapat ditarik hingga panjang.

Azhari, salah satu karyawan outlet menyampaikan alasan mengapa Pizza Tarik banyak digemari sehingga viral di kalangan masyarakat.

“Bentuk pizzanya unik, orang tahunya kan Pizza berbentuk bulat, karena di sini panjang dan belum ada yang jual membuat orang-orang penasaran. Bagaimana bentuknya, apakah rasanya sama,” ujar Azhari, kepada detikJatim, Jumat (27/9/2024).

Varian rasanya juga beragam, ada yang manis dan ada yang asin. Pembeli bisa mencoba banyak topping, tidak seperti pizza bulat yang hanya memiliki satu topping dalam porsi besar. Lebih praktis, bisa dibawa ke mana-mana. Makannya juga mudah tinggal ditarik saja,” tambah Azhari.

Dengan kisaran harga Rp 17 ribu sampai Rp 26 ribu, pizza ini memiliki beragam menu seperti Classic Cheese dengan topping mozarella yang melimpah, Italian Meatball dengan topping bakso sapi dan saus barbeque, dan Crunchy Chicken dengan topping potongan ayam crispy yang lezat.

Lalu, Meat Lovers dengan daging, pepperoni, sosis, sapi cincang, dan saus barbeque, 3 Cheese Deluxe yang menawarkan topping kombinasi 3 jenis keju, Pepperoni Party dengan topping pepperoni melimpah, Beef Supreme, dengan topping sapi cincang premium dan saus mustard, Jumbo Sausage dengan topping sosis jumbo premium dan saus mustard. Tidak lupa, semua jenis varian ini memiliki topping dasar dari keju Mozarella berlimpah.

Pizza Tarik dijual mulai dari Rp 17 ribu. Foto: Angely Rahma/detikJatim

Selain menjual varian asin, Pizza Tarik juga punya varian manis atau dessert yakni Chocoreo dengan topping cokelat meses dan biskuit Oreo serta varian Choco S’mores dengan cokelat meses marshmallow tak lupa dengan keju mozzarella sebagai dasar toppingnya.

Bagi detikers yang berencana untuk membeli, disarankan untuk segera menyantap pizza selagi panas. Hal ini, agar kondisi keju masih lumer, bisa ditarik, dan tidak mengeras. Tekstur pizzanya juga pas, tidak keras, dan cocok untuk dimakan ketika sedang lapar.

Artikel ini sudah tayang di detikjatim dengan judul “Enak dan Unik Pizza Tarik yang Viral di Surabaya”

(adr/adr)

Membagikan
Exit mobile version