Senin, Oktober 7

Jakarta

Dalam menikmati burger, biasanya ada menu kentang goreng yang dipesan sebagai pendamping. Jenisnya beragam, mulai dari yang biasa sampai yang diberi topping spesial.

Burger yang terdiri dari roti bun, daging patty, sayuran, dan saus spesial memang sudah memanjakan lidah. Namun, makan burger rasanya tidak lengkap tanpa kehadiran kentang goreng.

Kentang yang digoreng renyah dengan citarasa gurih ini membuat hidangan burger semakin lezat dan mengenyangkan.


Jenis kentang goreng yang biasa menjadi pelengkap burger ada beragam. Tidak hanya berbentuk potongan panjang dan tipis, tetapi ada juga yang berbentuk curly, waffle, hingga disajikan dengan berbagai macam topping menarik.

Berikut 5 jenis kentang goreng yang sering menjadi pendamping makan burger:

1. Standard cut fries

kentang goreng ini menjadi salah satu yang paling umum menjadi pendamping makan burger. Foto: istimewa

Kentang goreng yang paling sering hadir di berbagai restoran burger adalah jenis standard cut fries. Lebih dikenal dengan istilah french fries, dimana kentang dipotong menjadi panjang dan pipih dengan ukuran sebesar telunjuk jari.

Kentang pun akan digoreng sampai renyah dan diberi bumbu-bumbu sederhana, seperti garam. Kentang yang renyah gurih ini pun cocok dipadukan dengan cita rasa burger yang lebih kompleks.

2. Waffle fries

Waffle fries juga sering menjadi pendamping makan burger, bentuk kentangnya mirip seperti waffle. Foto: Getty Images/quadxeon

Beberapa restoran tidak hanya menawarlan kentang goreng dalam bentuk french fries atau standard cut, tetapi ada juga yang menawarkan jenis waffle fries.

Bentuknya mirip seperti wafffle, pipih, dan saling menyilang. Jenis kentang ini tidak bisa dipotong menggunakan pisau biasa, tetapi harus pakai pemotong kentang khusus berbentuk waffle.

Bentuk yang unik ini terkadang membuat kentang goreng ini lebih menarik dan menggugah selera. Terlebih ketika kentang ini dibumbui dengan garam hingga bubuk merica.

Jenis kentang goreng lainnya yang sering menjadi pelengkap burger bisa dilihat pada halaman selanjutnya!

Simak Video “Video: Pengalaman Makan Burger Buatan Indonesia yang Masuk Top 27 Dunia
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version