Sabtu, Oktober 5


Jakarta

Festival Kuliner Tjap Legende hadir di Yogyakarta untuk memperkenalkan dan melestarikan kekayaan kuliner khas Nusantara. Acara ini digelar di Sleman City Hall berkolaborasi dengan Jiiscomm mulai 3-14 Juli 2024.

Festival kuliner ini menjadi wadah bagi pelaku kuliner legendaris dan autentik dari seluruh Nusantara untuk memperkenalkan hidangan khas mereka yang sudah eksis selama puluhan tahun. Total ada lebih dari 40 tenant legendaris dari seluruh Indonesia yang hadir memeriahkan event Festival Kuliner Tjap Legende.

Beberapa tenant legendaris tersebut antara lain Leker Gajahan Solo, Bebek Sinjay Bangkalan Madura, Nasi Krawu Buk Tiban 1979, Ketan Susu Kemayoran 1958, Pusat Oleh Oleh Bu Rudy, Toko Oen Semarang, Mie Bandung Kejaksaan 1964, Batagor Cuplis 1964, Soto Betawi H. Agus Barito, serta kuliner autentik nan legendaris lainnya. Para tenant bekerja sama dengan Jiiscomm, operator F&B terbesar yang sudah berpengalaman lebih dari 12 tahun mengelola event kuliner Nusantara.


Foto: Festival Kuliner Tjap Legende

CEO Samsaka Group/Jiiscomm Febriyanto Rachmat mengungkapkan masyarakat bisa mengikuti berbagai aktivitas interaktif yang mengedukasi kekayaan budaya kuliner Indonesia saat mengunjungi festival kuliner ini. Ada juga berbagai aktivitas menarik seperti live music yang semakin menyemarakkan Festival Kuliner Tjap Legende.

Menurutnya, Roadshow Festival Kuliner Tjap Legende Yogyakarta bukan hanya tentang makanan. Namun juga ajang yang merayakan keragaman budaya Indonesia dan menghargai warisan kuliner yang kaya.

“Kami dari Jiiscomm merasa bangga dan concern dalam memperkenalkan kuliner nusantara pada kesempatan ini di kota Yogyakarta bagi pecinta kuliner dan warga Yogyakarta. Hadirnya kuliner nusantara di Kuliner Tjap Legende tentunya memberikan pengalaman unik, terutama bagi pengunjung yang ingin mencicipi makanan khas nusantara” ungkap Febriyanto dalam keterangan tertulis, Kamis (4/7/2024).

Sementara itu, Pjs. General Manager Sleman City Hall S. Jony Yudyantara mengaku bangga pihaknya sebagai mall of events and communities bisa berkolaborasi dengan Jiiscomm dalam acara ini.

“Festival Kuliner Tjap Legende Yogyakarta ini menjadi sesuatu yang sangat spesial karena jarang ada festival kuliner yang mendatangkan langsung tenant-tenant dari kota asalnya, apalagi tenant kuliner legendaris dan sudah terkenal. Bahkan event ini bisa menjadi jelajah eksplor citarasa nusantara hanya dalam 1 tempat, yaitu di Sleman City Hall,” jelas Jony.

Sebagai informasi, Roadshow Festival Kuliner Tjap Legende digelar di 9 kota besar di Indonesia. Bagi warga Yogyakarta dan sekitarnya yang ingin merasakan langsung kemeriahan festival sekaligus lezatnya kuliner khas Nusantara, bisa langsung cek laman Instagram resmi Sleman City Hall @slemancityhall dan @jiiscomm untuk tahu informasi detailnya.

(ncm/ega)

Membagikan
Exit mobile version