Kamis, Oktober 24


Jakarta

Lebarkan sayap produksi makanan kemasan, YouTuber ini diserang keluhan. Puluhan konsumennya protes usai temukan jamur dalam makanan yang dibeli.

Nama Mr. Beast tak asing lagi di dunia konten kreator. Sosoknya dikenal sebagai salah satu YouTuber dengan tantangan berhadiah mewah dan berbagai eksperimennya yang unik.

Ternyata konten kreator ini tak hanya bertahan pada dunia hiburan saja. Ia juga merambah dunia bisnis kuliner demi mendapatkan lebih banyak keuntungan.


Usai produk minuman berenerginya populer, kini Mr. Beast berkolaborasi bersama beberapa pebisnis lain memproduksi makanan kemasan. Produk ini bernama Lunchly, sayangnya setelah dirilis banyak konsumen yang justru protes dan merasa kecewa.

Baca juga: Pamer Masak Pizza Bareng Istri, Brooklyn Beckham Dicibir Netizen

Produk makanan yang diluncurkan oleh Mr. Beast dituduh berjamur. Foto: Daily Dot

Melansir Daily Dot (21/10) ada beberapa keluhan secara online yang disampaikan atas produk makanan milik Mr. Beast dan Logan Paul. Produk tersebut merupakan Pizza DIY atau seperangkat bahan-bahan untuk membuat pizza sendiri di rumah bernama Lunchly.

Seorang pengguna TikTok dengan nama pengguna @rapidriver14 menjadi salah satu korban gagalnya produk tersebut. Ketika membuka pizza yang dibelinya ia menemukan parutan keju yang sudah berjamur.

Keju yang putih kekuningan memiliki beberapa titik berwarna biru dengan aroma busuk. Tandanya keju tersebut sudah tak layak lagi untuk dikonsumsi karena tumbuhnya jamur yang berbahaya.

Tidak hanya @rapidriver14 ternyata ada netizen lain yang mengeluhkan hal serupa. Konsumen ini membagikan pengalaman mengecewakannya pada akun TikTok @jocelynpapulis.

Tak hanya satu, tetapi banyak konsumen yang mengeluhkan hal serupa. Foto: Daily Dot

“Mengapa ada jamur di dalam produk Lunchly yang kubeli?” tulisnya dalam video.

Ternyata seorang YouTuber bernama Pansino ikut penasaran dengan aduan tersebut. Awalnya ia mengira informasi tersebut hanya penipuan yang dilakukan oleh orang-orang yang berusaha mencari perhatian di media sosial.

Melalui videonya, ia membuktikan bahwa Luchly benar-benar mengandung keju mozarella yang berjamur. Ia juga dibuat terkejut dengan penemuannya tersebut.

“Aku melihat banyak video yang mengatakan Lunchly berjamur tetapi aku tidak tahu apakah itu benar atau salah. Kali ini aku membuktikan sendiri bahwa mereka memang menjual makanan berjamur,” ujar YouTuber Pansino sambil menampilkan pizza yang ditemukannya.

Setelah banyak kegaduhan terjadi, Lunchly belum memberikan tanggapan atas keluhan para konsumennya. Baik mengonfirmasi dengan pernyataan sendiri maupun melalui media, tim detikfood belum menemukan pernyataan dari pihak produsen terkait.

(dfl/odi)

Membagikan
Exit mobile version