Senin, Juli 1


Jakarta

YouTuber terkenal ini langsung vakum sementara usai mukbang perut babi. Tenggorokannya terasa sakit sampai tak bisa bicara.

Mukbang masih menjadi tayangan yang paling diminati di media sosial. Namun, meskipun bisa menghibur, tetapi aksi ini sangat berisiko pada kesehatan tubuh pelakunya.

Seperti yang dialami oleh YouTuber terkenal asal Korea Selatan. YouTuber tersebut bernama Haetnim The Short Mouth yang terkenal dengan konten mukbangnya.


Berkat konten mukbangnya itu, YouTuber tersebut telah mendapat subscribers sebanyak 1,78 juta. Namun, baru-baru ini ia justru mengumumkan bahwa ia tengah vakum sejenak.

YouTuber Ini Alami Radang Tenggorokan Parah usai Mukbang Perut Babi Foto: YouTube Haetnim The Short Mouth

Dikutip dari Korea Boo (25/06/24) ia vakum lantaran tengah mengalami gangguan kesehatan usai mukbang perut babi. Tenggorokan mengalami radang hingga tak bisa bicara.

Melalui media sosialnya, ia mengumumkan kronologinya. “Hai teman-teman! Saya punya kabar buruk yang ingin saya sampaikan kepada Anda. Yang nonton siaran langsung kemarin pasti tahu,” tuturnya.

“Perut babi yang kumakan terasa renyah, karena memang aku masak terlalu lama. Jadi, garing banget dan keras. Saya pikir, itulah masalahnya,” ujarnya lebih lanjut.

Dalam, video mukbang perut babi tersebut, ia merasa suaranya sudah mulai serak di akhir video. Bahkan, setiap kali menelan ludah tenggorokannya terasa sakit.

Daging babiDaging babi ilustrasi. Foto: Getty Images/iStockphoto/Paul_Brighton

“Sekarang aku jatuh sakit. Saya semalaman merasa badanku pegal-pegal dan seluruh badanku rasanya seperti dipukul,” ujarnya lagi.

Ia pun lantas memeriksakan dirinya ke rumah sakit keesokan harinya. Dokter mengatakan bahwa dia menderita banyak infeksi di tenggorokan, sehingga menjadi bengkak.

“Mereka menyarankan untuk tidak berbicara. Satu-satunya jenis makanan yang bisa saya makan sekarang adalah bubur nasi,” ujar YouTuber.

Selain tak bisa makan, suaranya juga tak bisa keluar sama sekali. Kondisinya ini mengharuskan ia untuk beristirahat beberapa hari dan memulai siaran langsung setelah sembuh.

“Saya sangat frustasi, karena saya tidak dapat berbicara. Saya tidak percaya makan sesuatu sesulit ini, apalagi menelan ludahku,” ujarnya.

(raf/odi)

Membagikan
Exit mobile version