Selasa, Oktober 22


Jakarta

Produsen roda dua asal Jepang, Yamaha telah meluncurkan Yamaha Janus 125 baru untuk konsumen di Vietnam. Skuter matik tersebut punya tampang retro seperti model-model Classy yang dipasarkan di Indonesia. Apa saja kelebihan yang ditawarkan?

Dilansir dari 2banh.vn dan Greatbiker, Selasa (21/10), Yamaha Janus 125 baru dihadirkan untuk menyasar konsumen dari kalangan muda. Itulah mengapa, meski desainnya retro, namun produsen memberikan sentuhan warna-warni di kendaraan tersebut.

Pada bagian depan, Yamaha Janus 125 mengingatkan kita dengan Yamaha Fazzio 125 yang dipasarkan di Indonesia. Headlamp atau lampu depannya agak membulat dengan sudut runcing di bagian bawah, kemudian sepasang seinnya tersemat agak ke bawah di area fairing.


Yamaha Janus 125. Foto: Doc. Yamaha Vietnam.

Menariknya, bagian belakangnya, terutama desain lampu, sangat menyerupai Yamaha NMax Turbo yang pipih dan membentuk pola U. Sementara tulisan ‘Janus’ dibuat minimalis di kedua sisi kendaraan.

Yamaha Janus 125 tersedia dalam sejumlah pilihan warna, yakni hitam, biru muda, abu-abu, silver, putih, biru tua, merah tua dan hitam-coklat. Opsi tersebut memang sengaja dihadirkan untuk konsumen muda, terutama dari kalangan Gen Z.

Yamaha Janus 125 menggunakan mesin Bluecore standard tanpa teknologi hybrid. Kapasitasnya 125cc berpendingin udara dengan muntahan tenaga 9,5 dk pada 8.000 rpm dan torsi 9,6 Nm pada 5.500 Nm.

Yamaha Janus 125. Foto: Doc. Yamaha Vietnam.

Menariknya, motor tersebut menggunakan material bodi khusus yang diklaim lebih ‘kebal’ panas. Sehingga, pemiliknya tak perlu khawatir ketika kendaraannya itu diparkir di bawah matahari yang terik.

Meski tampangnya retro, namun Yamaha Janus 125 sudah dilengkapi sejumlah fitur kekinian, mulai dari pencahayaan full LED, panel instrument semi digital, soket pengisan daya ponsel, sistem nirkunci pintar atau smart keyless dan bagasi yang tergolong lega.

Di Vietnam, Yamaha Janus 125 tersedia dalam tiga varian berbeda, yakni Standard, Special dan Limited. Sementara harganya mulai dari 29,1 juta VND atau sekira Rp 17 jutaan.

(sfn/rgr)

Membagikan
Exit mobile version