Sabtu, Agustus 31

Jakarta

Xiaomi akan meluncurkan Mix Flip sebagai ponsel layar lipat flip pertamanya dalam hitungan hari. Menjelang peluncurannya, Xiaomi membagikan teaser yang menunjukkan desain ponsel pesaing Samsung Galaxy Z Flip ini.

Dalam postingannya di Weibo, Xiaomi membagikan sedikit informasi tentang ponsel layar lipat flip pertamanya. Xiaomi Mix Flip akan ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 3, sama seperti lini ponsel flagship Xiaomi 14 series.

Chipset itu akan dipasangkan dengan RAM LPDDR5X dan memori internal dengan format UFS 4.0. Xiaomi Mix Flip juga akan dilengkapi vapor chamber untuk menjaga ponsel tetap dingin.


Bagian yang paling menarik perhatian dari teaser ini adalah desain Xiaomi Mix Flip. Ponsel layar lipat ini memiliki cover screen berukuran besar dengan dua lingkaran untuk kamera belakang.

Cover screen Xiaomi Mix Flip berukuran 4,01 inch dengan resolusi 1240p, tingkat kecerahan puncak hingga 1.600 nits, dan dilengkapi earpiece sehingga pengguna bisa mengangkat telepon tanpa harus membuka ponsel.

Cover screen ini bisa dipakai untuk membuka aplikasi penuh serta ‘smart windows’ yang sepertinya merupakan widget. Xiaomi juga menyediakan keyboard berukuran penuh di cover screen untuk pengalaman mengetik yang lebih lega.

“Layar eksternal flagship yang berfungsi penuh yang memungkinkan kalian melakukan lebih banyak tanpa perlu membukanya,” kata pendiri dan CEO Xiaomi Lei Jun dalam postingannya di X, seperti dikutip detikINET, Kamis (18/7/2024).

Sama seperti ponsel flagship Xiaomi lainnya, Mix Flip akan mengusung kamera yang dikembangkan bersama Leica. Salah satu lensa kameranya akan memiliki bukaan besar, namun detail tentang kamera ini belum banyak diketahui.

Walau ukurannya kecil, Xiaomi mengatakan Mix Flip memiliki baterai berkapasitas 4.780 mAh. Sepertinya Xiaomi Mix Flip akan jadi salah satu ponsel clamshell dengan baterai terbesar di pasaran, hanya Honor Magic V Flip yang menjadi pesaing utamanya di sektor ini.

Xiaomi akan mengumumkan detail lebih lengkap tentang Mix Flip pada 19 Juli besok. Selain Mix Flip, Xiaomi juga akan memperkenalkan Mix Fold 4 dan Redmi K70 Ultra di event ini.

(vmp/fay)

Membagikan
Exit mobile version