Senin, September 30

Berlin

Xiaomi memberikan kejutan saat acara peluncuran 14T dan 14T Pro. Mereka mengumumkan Xiaomi Mix Flip dirilis secara global setelah memulai debutnya di China pada Juli silam.

“Ini adalah ponsel flip pertama kami yang dirancang untuk menghadirkan pengalaman yang benar-benar baru bagi pengguna kami,” ucap Jennifer Zheng, Product Marketing Manager Xiaomi International saat acara peluncuran di Berlin, Jerman.

“Xiaomi Mix Flip menjadi hit besar di pasar China, benar-benar melampaui ekspektasi, terjual habis dalam penjualan awal,” sambungnya.


Spesifikasi

Xiaomi Mix Flip memiliki bobot 192 gram dan ketebalan 15,99 mm dalam keadaan dilipat. Membuatnya nyaman berada di genggaman namun tetap bisa disimpan dalam saku.

HP ini menawarkan layar cover yang luas, ukurannya 4,01 inch dengan panel AMOLED, refresh rate 120Hz dan tingkat kecerahan 3.000 nits. Cover screen Xiaomi Mix Flip bisa menjalankan banyak aplikasi, menampilkan widget, dynamic lock screen, mendukung rotasi otomatis dan menampilkan papan ketik layar penuh.

“Layar bagian depan dirancang untuk menangani semua yang kamu perlukan tanpa harus membuka (layar dalam) HP ini,” kata Jennifer.

Xiaomi Mix Flip Foto: Xiaomi

Beralih ke bagian dalamnya, Xiaomi Mix Flip mengusung layar utama 6,86 inch. Panel yang digunakan berjenis AMOLED, resolusi 1,5K dengan refresh rate 1-120Hz dan kecerahan 3.000 nits.

MIX Flip disokong Snapdragon 8 Gen 3 dan dilengkapi sistem pendingin 3D yang didesain ulang dengan area VC 3500mm².

Tak hanya besar, sistem pendingin ini mengusung desain “tangga” unik yang dengan cepat menghilangkan panas dari SoC. Bahan isolasi termal “aerogel” SU7 Xiaomi digunakan di dekat sisi layar bagian dalam struktur “tangga”, secara efektif memblokir perpindahan panas ke layar dan meningkatkan pengalaman pengguna saat menyentuh layar.

Frame tengah menggunakan paduan aluminium 6M42, berpadu dengan Xiaomi Shield Glass dan kaca fleksibel ultra-tipis UTG melindungi layar luar dan dalam. Mengadopsi mekanisme engsel tautan ganda yang ringkas menggunakan bahan berkekuatan tinggi dan tahan aus, dijanjikan ketahanan buka lipat 500.000 kali dengan jaminan sertifikasi SGS

Xiaomi Mix Flip Foto: Xiaomi

Fitur fotografi turut jadi andalan Xiami Mix Flip. HP ini memiliki lensa Leica Summilux dengan sensor utama 50MP Light Fusion 800 dan ada lensa telefoto 50MP dengan kemampuan zoom optic 3x dengan jarak fokus minimum 9cm.

“Pengguna bisa membuat foto menakjubkan setiap saat,” ucap Jennifer.

Pengguna dijanjikan dapat menggunakan kamera luar dengan posisi sudut 45 hingga 120 derajat. Tak hanya itu Mix Flip bisa disulap menjadi ‘handycam’ saat membuat video.

HP ini memiliki baterai 4.780mAh yang besar dengan pengisian cepat 67W. Berkat teknologi baterai Surge Xiaomi dengan kandungan silikon 6% di elektroda negatif dijanjikan mempertahankan setidaknya 80% kapasitas setelah 1600 siklus, kata perusahaan.

HP ini menjalankan HyperOS berbasis Android 14. Xiaomi juga memberikan fitur AI, mulai dari Circle to Search, Gemini dan lainnya.

Harga Xiaomi Mix Flip Foto: Anggoro Suryo Jati/detikINET

Harga

Xiaomi Mix Flip hadir dalam waarna Balck dan Purple. HP ini baru dijual di pasar Eropa dengan harga 1.299 euro atau Rp 21,8 juta konfigurasi RAM 12 GB dan memori internal 512 GB.

(afr/afr)

Membagikan
Exit mobile version