Minggu, September 29

Berlin

Ada sejumlah perangkat lain yang dirilis bersama Xiaomi 14T Series di Berlin, Jerman. Salah satunya adalah Xiaomi Buds 5, TWS premium Xiaomi yang desainnya unik dan mungil.

Sebagai informasi, Buds 5 ini sebelumnya sudah dirilis di China pada Juli 2024 lalu namun baru sekarang dirilis secara global. Buds 5 diposisikan sebagai sebuah TWS premium Xiaomi yang mengusung desain semi in ear, alias tidak menggunakan ear tips untuk menutupi kanal telinga penggunanya.

Namun uniknya, TWS ini juga dilengkapi teknologi active noise cancellation (ANC). Jadi sekalipun Buds 5 tidak bisa menutup telinga pengguna secara keseluruhan, ia bisa mengurangi, atau bahkan hampir menghilangkan noise dari luar, dengan menutupnya menggunakan white noise dari sistem ANC-nya.


Sistem ANC yang dilengkapi AI ini punya tiga mikrofon di masing-masing earbud, dan diklaim bisa meredam suara 33% lebih baik ketimbang Buds 4. Fitur AI-nya juga dijanjikan bisa menghasilkan suara bass yang besar, — juga untuk mengkompensasi bass yang hilang akibat desain semi in ear tersebut.

Untuk mengkompensasi suara bass yang hilang akibat desain semi in ear tersebut, Xiaomi menggunakan driver dual magnet 11mm yang dijanjikan bisa menghasilkan bass yang sangat bertenaga.

“Xiaomi Buds 5 adalah produk flagship dengan desain semi in ear untuk pasar global. Produk ini ringan dan ergonomis,” kata Terrence Xiao, Product Marketing Manager Xiaomi International di Berlin, Kamis (26/9/2024).

Di balik perangkat mungil ini juga ada beberapa teknologi kelas atas yang disematkan. Misalnya saja codec Qualcomm aptX Lossless dan Hi-Res Audio. Ada juga tuning audio Harman AudioEFX untuk mengoptimalkan kualitas suaranya. Bluetooth yang dipakai adalah versi 5.4.

Soal baterai, setiap earbudnya punya baterai 35 mAh dan di casingnya ada baterai 480 mAh. Ketahanannya diklaim mencapai 6,5 jam saat dipakai dengan fitur ANC aktif.

TWS ini tersedia dalam pilihan warna Moon Shadow Black, Snow Mountain White, dan Titanium Gold. Harga produk ini secara global adalah 99 Euro atau sekitar Rp 1,6 juta, dan nanti juga akan dirilis di Indonesia bersamaan dengan peluncuran Xiaomi 14T Series.

(asj/fay)

Membagikan
Exit mobile version