Selasa, Oktober 8

Jakarta

Xiaomi 15 dan 15 Pro akan jadi salah satu dari sekian banyak ponsel flagship Android yang akan rilis bulan ini. Menjelang peluncurannya, spesifikasi dan desain Xiaomi 15 Pro mulai menampakkan diri.

Render Xiaomi 15 Pro ini dibagikan oleh tipster Karthikey via SmartPrix. Render itu memperlihatkan tiga varian warna Xiaomi 15 Pro yaitu Black, White, dan Silver. Edisi khusus dengan bodi titanium juga akan tersedia.

Desain Xiaomi 15 Pro terlihat familiar karena sekilas mirip seperti Xiaomi 14 series yang diluncurkan tahun lalu. Bedanya, flash LED di bagian belakang kini tidak lagi menyatu dengan modul kamera.


Meski desainnya tidak banyak berubah, tipster ini mengatakan Xiaomi sedikit mengubah dimensi Xiaomi 15 Pro untuk mengakomodasi layar dan baterai yang lebih besar.

Bicara soal layar, Xiaomi 15 Pro diklaim akan mengusung panel AMOLED dari TCL berukuran 6,78 inch. Layar ini dibuat sedikit melengkung dengan resolusi 2K, refresh rate 120Hz, dan kepadatan pixel hingga 500 ppi.

Ponsel ini akan ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 4 yang disandingkan dengan RAM hingga 16GB dan memori internal hingga 1TB. Snapdragon 8 Gen 4 sendiri baru akan diumumkan bulan ini, dan Xiaomi 15 series akan jadi ponsel Android pertama yang menggunakannya.

Xiaomi kembali menggandeng Leica untuk meramu fitur dan hardware kamera Xiaomi 15 Pro. Menurut bocoran, Xiaomi 15 Pro akan dilengkapi tiga kamera belakang, dengan kamera utama 50 MP yang menggunakan sensor Light Fusion 900 dengan bukaan f/1,4.

Kamera utama itu akan dipadukan dengan kamera ultrawide 50 MP dan kamera telephoto 50 MP dengan optical zoom 5x menggunakan sensor Sony IMX858. Untuk selfie, tersedia kamera depan 32 MP, seperti dikutip dari Android Authority, Sabtu (5/10/2024).

Performa Xiaomi 15 Pro akan ditenagai baterai 6.000 mAh dengan pengisian cepat 90W, wireless charging 80W, dan reverse wireless charging 10W. Ponsel ini akan menjalankan HyperOS 2.0 dan kabarnya akan menerima update sistem operasi hingga lima tahun.

Xiaomi 15 dan 15 Pro akan diluncurkan di China pada bulan ini, dan perkiraan peluncuran global pada awal tahun 2025. Tahun lalu hanya Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Ultra yang diluncurkan secara global, jadi belum diketahui apakah Xiaomi 15 Pro akan diluncurkan di negara lain atau hanya di China saja.

(vmp/agt)

Membagikan
Exit mobile version