Selasa, Oktober 15


Jakarta

Pesan nasi bakar dan aneka sate di angkringan, netizen terkejut dengan total harganya mencapai Rp 42 juta. Begini fakta sebenarnya!

Angkringan merupakan gerobak dorong yang menjual berbagai macam makanan dan minuman sederhana. Mulai dari nasi kucing, nasi bakar, tempe bakar, wedang jahe, dan sate-satean.

Harganya pun sangat terjangkau, cukup membawa uang Rp 10.000 kamu sudah bisa mendapat banyak menu. Namun, berbeda dengan angkringan di sini yang harga per menunya mencapai jutaan rupiah.


Angkringan tersebut viral setelah dibagikan oleh pengguna TikTok @seblakepol. Lewat videonya ia memperlihatkan bon pembayaran makanan di angkringan yang mencapai Rp 42 juta.

Wow! Makan Nasi Bakar di Angkringan Harganya Rp 42 Juta Foto: TikTok @seblakepol

Terlihat di dalam bon, ia memesan 2 nasi bakar seharga Rp 16 juta, 6 sate-satean seharga Rp 18 juta, Nutrisari seharga Rp 5 juta dan Teajus seharga Rp 3 juta.

“Kaluna bisa nabung Rp 300 juta karena Kaluna gak pernah makan di angkringan sampai habis Rp 42 juta,” tulis keterangan videonya. Videonya langsung ramai ditanggapi netizen.

“Makan apa di angkringan sampai 42 juta? Penjualnya jualan seminggu bisa naik haji,” tulis netizen,

“Sate-satean aja Rp 18 juta, gimana kalau sate beneran,” tulis netizen.

Daftar menu di angkringan. Foto: TikTok @seblakepol

Dikonfirmasi detikFood (14/10/24) angkringan tersebut bernama Angkringan RC. Lokasinya ada di Karawang, Jawa Barat, tepatnya di Jalan Surotokunto, Adiarsa Tim.

Pemilik akun menjelaskan bahwa harga jutaan pada menu angkringan hanyalah ‘gimmick’ dengan menambahkan 3 nol di belakang. Harga aslinya sama seperti di angkringan pada umumnya.

Jika tertulis nasi bakar harganya Rp 8 juta, maka aslinya adalah Rp 8 ribu. Angkringan di sini punya menu sangat lengkap. Salah satu yang menarik untuk dicoba adalah nasi bakar.

Bukan pakai nasi putih, nasi bakar disini dibuat menggunakan nasi kuning. Nasi bakar tersebut tersedia dalam berbagai varian isian. Mulai dari ikan teri, cumi, ayam suwir, dan lainnya.

(raf/odi)

Membagikan
Exit mobile version