Kamis, September 19


Jakarta

Chef Amaury Guichon biasanya membuat kreasi cokelat yang luar biasa. Namun, kali ini ia menunjukkan keahliannya membuat croissant cokelat berukuran jumbo.

Chef Amaury Guichon telah dikenal sebagai chocolatier Swiis-Prancis. Bahkan, ia mendapatkan julukan ‘The Chocolate Guy’, karena kreasi cokelat yang menakjubkan. Ia mampu membuat kreasi cokelat berbagai bentuk, bahkan sangat mirip dengan bentuk aslinya.

Sebagai chocolatier terkenal Amaury Guichon tak hanya mahir mengolah coleat tetapi jug abisa membuat pastry. Kaki ini ia membuat croissant jumbo yang berlapis mulus. Videonya saat ini telah ditonton 18 juta kali.


Dilansir dari Food NDTV (13/9), chef asal Prancis-Swiss ini terlihat menguleni adonan hingga membentuk lapisan croissant. Ia memulainya dengan mencampurkan tepung, susu, ragi, dan bahan-bahan penting lainnya, mencampurnya secara menyeluruh menggunakan tangan dan dan spatula.

Croissant Jumbo buatan chef Amaury Guichon Foto: Instagram @amauryguichon

Ia kemudian menambahkan potongan mentega dan mnguleninya seperti proses membuat roti. Setelah itu, adonan difermentasi lalu ia menggilasnya menjadi lembaran tipis seperti pembuatan croissant

Selanjutnya, Amaury Guichon menyiapkan adonan cokelat. Ia kemudian menumpuk adonan cokelat dengan adonan polos dan menggilas dengan rolling pin menjadi lembaran yang lebih tipis.

Amaury tampak sangat teliti ketika memotong lembaran adonan menjadi segitiga panjang dan menggulungnya. Bentuk croissant itu tampak rapi dan sempurna.

Setelah diistirahakan beberapa saat kemudian adonan dipanggang dalam oven. Tak diperlihatkan berapa persis suhu yang digunakan dan waktu memanggangnya.

Setelah croissant jumbo itu matang, Guichon langsung menaburinya dengan gula halus. Sentuhan terakhir yang dilakukan Guichon adalah melalukan blow troch pada croissant sehingga gulanya meleleh tipis.

Ini dilakukan untuk memberikan croissant hasil akhir yang mengilap. Croissant jumbo itu tampak menggugah selera dengan hasil yang sempurna.

Video Guichon membuat croissant jumbo itu berhasil menarik perhatian netizen. Sampai saat ini telah ditonton 18 juta kali.

“Chef ini serba bisa, sempurna!” komentar netizen.

“Dikira hanya bisa bikin cokelat, tapi jago juga bikin croissant dan kelihatan enak!” sahut netizen lain.

“Terbaik!” komentar lainnya.

(yms/odi)

Membagikan
Exit mobile version