Rabu, Oktober 9


Jakarta

Seorang pelanggan terkejut usai membeli nasi lemak Rp 3 ribuan di sebuah gerai. Ia tidak menyangka nasi lemak murah itu disajikan dengan lauk ikan berukuran besar!

Kondisi ekonomi dunia yang memburuk hingga inflasi memang kerap membuat banyak penjual makanan memilih untuk menaikkan harga makanan dan mengurangi porsi.

Dampaknya terhadap para pelanggan yaitu mereka tidak bisa berharap banyak akan mendapat makanan murah dan mengenyangkan.


Namun, hal mengejutkan baru-baru ini dialami seorang pelanggan usai membeli nasi lemak murah. Bukan karena porsinya sangat sedikit, melainkan karena ukuran lauknya besar!

Pengalaman ini diceritakan oleh TikToker @maizah888. Wanita itu menunjukkan sebungkus nasi lemak yang ia beli di sebuah gerai yang tidak disebutkan namanya, tetapi berlokasi di sekitar Malaysia.

Paket nasi lemak yang ia beli dibungkus oleh kertas nasi beralaskan daun pisang. Ketika dibuka, ternyata isinya bukan nasi lemak dan sambal saja, tetapi lengkap ada kacang-kacangan hingga ikan goreng, lapor weirdkaya.com (07/10/2024).

Ikan gorengnya juga bukan jenis ikan teri atau ikan bilis pada umumnya, melainkan ikan yang berukuran cukup besar.

Wanita ini heran melihat nasi lemak murah isinya komplet dan ikannya besar. Foto: TikTok / @maiza-h888

Wanita ini semakin terkejut karena harga nasi lemak itu hanya RM 1 atau sekitar Rp 3.600. Namun dapatnya ikan besar dan nasi lemak seperti ini menurutnya sangat mustahil ditemukan tahun 2024.

Wanita itu mengungkap, “Lihat, semuanya! Ini nasi lemak RM 1 (Rp 3.600) dan saat ini tahun 2024. Nasi lemak RM 1 ini bahkan datang dengan lauk ikan!”

Masih terkejut, wanita itu berkali-kali mengungkap rasa herannya karena menemukan makanan terjangkau di masa inflasi.

Unggahan tersebut lantas menarik perhatian banyak orang dan telah ditonton lebih dari 160.000 penonton.

Seorang netizen ikut terkejut melihatnya. Ia mengungkap, “Serius, bagaimana bisa dia menjual itu cuma satu ringgit? Semoga penjualnya selalu diberi kelimpahan rezeki.”

Pasalnya di kondisi ekonomi seperti ini, nasi lemak murah dengan porsi komplet dan mengenyangkan jarang ditemukan. Foto: TikTok / @maiza-h888

Tidak sedikit juga netizen penasaran dimana lokasi tempat membeli nasi lemak itu. Pasalnya, TikToker ini memang tidak menyebutkan detail nama dan lokasi.

Ada juga netizen yang membandingkannya dengan nasi lemak yang ia temukan di daerah Johor Bahru. Menurutnya, kalau di Johor Bahru nasinya hanya dapat setengah porsi dan telurnya juga sangat tipis.

(aqr/adr)

Membagikan
Exit mobile version