Senin, Juli 1


Jakarta

Sejumlah Warga Negara Iran melakukan pencoblosan Pemilu Iran. Begitupun Warga Negara Iran di Indonesia yang ikut pemilihan di rumah dinas Dubes Iran.

Pantauan detikcom di lokasi, Jumat (28/6/2024), Pemilu dimulai pukul 09.50 WIB. Warga Negara Iran mulai mengantre sejak pukul 09.05 WIB.

Begitu pemungutan suara dimulai, mereka langsung memasuki area TPS. Mereka antusias mengikuti pemungutan suara Iran.


Foto: Suasana Pilpres Iran di kediaman Dubes Iran. (Anggi/detikcom)

Para petugas Pemilu mempersiapkan semuanya agar proses pemungutan suara berjalan lancar. Petugas Kepolisian pun berjaga di lokasi.

Mulanya, Warga Negara Iran melakukan pemeriksaan identitas terlebih dulu. Kemudian, mereka diberi surat suara.

Mereka kemudian satu per satu duduk di kursi yang telah disediakan. Lalu mereka menuliskan nama calon presiden yang dipilih.

Pemungutan suara dimulai oleh Duta Besar Iran untuk Indonesia, Mohammad Boroujerdi. Usai memilih, dia menunjukkan jari telunjuknya bertinta ungu.

Ada 4 kandidat calon presiden yang akan dipilih Warga Negara Iran. Di antaranya, Mantan Menteri Dalam Negeri Mostafa Pourmohammadi, Mantan perunding nuklir Saeed Jalili, Anggota parlemen Masoud Pezeshkian dan Ketua Parlemen saat ini Mohammad-Bagher Ghalibaf.

Suasana Pilpres Iran di kediaman Dubes Iran. (Anggi/detikcom)Foto: Suasana Pilpres Iran di kediaman Dubes Iran. (Anggi/detikcom)

Simak juga Video ‘Eks Presiden Garis Keras Iran Mahmoud Ahmadinejad Resmi Maju Pilpres’:

[Gambas:Video 20detik]

(amw/idn)

Membagikan
Exit mobile version