Kamis, September 19


Jakarta

Penikmat seni dan pencari spot foto keren, gedung yang berada dekat dengan Gedung Sarinah ini bisa menjadi pilihan. Wisma Geha menyimpan estetika melalui pameran-pameran seni yang ada di dalamnya.

Wisma Geha atau sekarang disebut dengan Jakarta Art Hub jadi tempat seniman-seniman memamerkan karya-karya terbaik mereka. Lokasi pastinya di Jalan Timor No. 25, Jakarta Pusat.

detikTravel berkunjung ke tempat Graha Geha pada Sabtu (14/9/2024). Sesampainya di sana, tampilan gedung luarnya seperti gedung perkantoran bisa yang mulai usang.


Namun ketika masuk ke dalam dan mulai menyambangi lantai demi lantainya, barulah cerahnya warna yang beragam mulai terlihat. Berbagai seniman memajang karyanya di sini.

Pengunjung memanfaatkan pameran itu untuk menikmati karya seni atau hanya untuk memburu konten.

Wisma Geha (Lugas/detikTravel)

Salah satu pengunjung yang ingin berfoto di sana adalah Raudiah. Dia datang ke Jakarta Art Hub ini karena karya-karya yang terpajang di sini memberikan background yang menarik saat berfoto atau membuat video.

“Nggak ngerti sih sejujurnya kalau tentang seni, cuma bagus aja. Tapi kalau ke sini ya pengen liat-liat aja gitu terus sekalian foto-foto juga soalnya keren di sini,” kata dia.

Wisma Geha (Lugas/detikTravel)

Daya tarik pengunjung untuk datang ke pameran-pameran ini selain karya seninya yakni tak ada pungutan biaya, alias gratis. Jadi pengunjung yang datang ke Jakarta Art Hub ini cukup melakukan registrasi sebelum masuk.

Setelah itu pengunjung diperkenankan untuk menjajal setiap lantainya yang kurang lebih terdapat dua hingga tiga galeri seni yang bisa dijajal. Lantai demi lantai pun detikTravel sambangi.

Dan ragam rupa seni yang dipamerkan pun menarik untuk dilihat. Beroperasi sedari Selasa hingga Minggu, mulai pukul 11.00 hingga 19.00 WIB.

(bnl/bnl)

Membagikan
Exit mobile version