Minggu, Oktober 20


Jakarta

Wings Air memperkuat posisinya di Sulawesi. Mereka membuka rute lokal baru di Sulawesi Tengah.

Dalam siaran resmi, Jumat (18/10/2024), tujuan mereka adalah memperkuat konektivitas antar wilayah, memberikan dampak positif bagi mobilitas penduduk, pengembangan ekonomi lokal dan peningkatan sektor pariwisata di Sulawesi Tengah.

“Wings Air, bagian dari Lion Air Group, kembali memperluas jangkauan rute domestiknya dengan menawarkan penerbangan baru yang menghubungkan Palu dan Buol, Sulawesi Tengah. Rute ini dijadwalkan mulai beroperasi pada 12 November 2024, dengan penerbangan dari Bandara Mutiara Sis Al-Jufri Palu (PLW) menuju Bandara Pogogul Buol (UOL),” kata Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro.


Menggunakan pesawat ATR 72 berkapasitas 72 kursi kelas ekonomi, Wings Air memastikan kenyamanan dan efisiensi perjalanan. Pesawat turboprop ini sangat cocok untuk melayani rute jarak pendek secara point-to-point, menjadikan perjalanan lebih cepat dan tepat bagi para penumpang.

“Manfaat adanya penerbangan rute Palu-Buol bagi masyarakat, pebisnis, dan wisatawan sangat signifikan, baik untuk konektivitas intra Sulawesi Tengah maupun antar wilayah di luar provinsi,” kata Danang.

Rute ini mempermudah akses perjalanan ke beberapa daerah penting di Sulawesi Tengah, seperti:

1. Morowali

Dikenal sebagai pusat industri pertambangan, khususnya nikel. Rute ini akan mendukung pertumbuhan ekonomi dengan mempercepat mobilitas tenaga kerja, pelaku bisnis, dan pengiriman barang.

2. Luwuk

Kota ini merupakan pusat ekonomi dan pariwisata di wilayah timur Sulawesi Tengah. Akses penerbangan yang lebih cepat akan meningkatkan kunjungan wisatawan dan memudahkan pelaku usaha dalam mengembangkan bisnis.

3. Tolitoli

Dikenal dengan hasil perkebunan dan perikanannya, Tolitoli akan lebih mudah terhubung dengan pasar yang lebih luas, baik untuk komoditas lokal maupun untuk pengembangan pariwisata.

Berikut jadwal penerbangan Wings Air dari Palu menuju Buol:

Rute No. Terbang Jadwal Berangkat Jadwal Tiba
Palu (PLW) – Buol (UOL) IW-1158 10.30 Wita 11.40 Wita
Buol (UOL) – Palu (PLW) IW-1159 12.00 Wita 13.10 Wita

(msl/ddn)

Membagikan
Exit mobile version