Senin, Oktober 7


Kupang

Maskapai Wings Air membuka lagi rute yang menghubungkan Kupang dengan pulau Rote. Rute baru ini akan mulai terbang perdana pada 27 Oktober mendatang.

Pembukaan rute penerbangan langsung Kupang-Pulau Rote oleh Wings Air itu merupakan bagian dari upaya memperkuat jaringan transportasi udara di kawasan Indonesia Timur.

Rute ini akan menghubungkan Bandara El Tari di Kupang dengan Bandara David Constantijn Saudale di pulau Rote. Traveler pun bisa menjelajahi keindahan pulau tersebut.


Pulau Rote selama ini dikenal dengan pesona alamnya yang indah, kini bisa lebih mudah dijangkau hanya dalam waktu singkat dari Kupang.

“Wings Air mengajak para traveler, pebisnis, dan masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk wisata, keluarga, bisnis serta kegiatan lainnya,” ucap Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangannya, Sabtu (5/10/2024).

“Penerbangan ini juga diharapkan memberikan kemudahan akses bagi masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT), serta memperkuat konektivitas antar wilayah. Konektivitas ini sangat penting untuk menghubungkan berbagai daerah, termasuk yang berada di wilayah kepulauan, seperti Pulau Rote, dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia,” imbuh Danang.

Untuk rute baru ini, Wings Air akan mengoperasikan pesawat ATR 72 dengan kapasitas 72 kursi kelas ekonomi. Pesawat ini memang dirancang khusus melayani rute jarak pendek antar pulau yang sulit dijangkau oleh pesawat besar.

Penumpang dapat memesan tiket Kupang-Pulau Rote melalui aplikasi BookCabin, yang menawarkan berbagai kemudahan seperti pemesanan tiket, hotel, check-in online, hingga program menarik ‘Gratis 50 Tiket Setiap Hari’.

Berikut Jadwal Penerbangan Wings Air Kupang-Pulau Rote:

1.Kupang (KOE) – Rote (RTI) IW-1937: Terbang 09.00 WITA, Tiba 09.30 WITA.

2. Rote (RTI) – Kupang (KOE) IW-1934: Terbang 10.00 WITA, Tiba 10.30 WITA.

(wsw/wsw)

Membagikan
Exit mobile version