Jumat, Oktober 25

Jakarta

WhatsApp terus menggarap fitur baru untuk Status guna meningkatkan pengalaman pengguna. Terbaru, WhatsApp sedang mengembangkan fitur untuk membagikan musik via Status.

Fitur baru ini ditemukan oleh WABetaInfo di WhatsApp beta untuk Android versi 2.24.22.11. Fitur ini masih dalam tahap pengembangan jadi belum tersedia untuk beta tester, namun WABetaInfo berhasil memperoleh preview-nya.

WABetaInfo mengatakan fitur baru ini bisa diakses dengan klik ikon musik yang ada di halaman editor setelah memilih foto atau video untuk update status. Setelah diklik akan muncul halaman pop-up yang menampilkan bilah pencarian untuk mencari judul lagu atau nama artis.


Setelah dipilih, lagu akan terintegrasi secara otomatis ke status yang dibuat, dan pengguna bisa personalisasi foto atau videonya mengikuti musik, seperti dikutip dari WABetaInfo, Rabu(23/10/2024).

Opsi tambahkan lagu di WhatsApp Status Foto: WABetaInfo

Keberadaan fitur ini terungkap hanya beberapa bulan setelah Meta meneken perjanjian kerjasama global dengan penerbit musik Universal Music Group. Perjanjian ini meliputi semua platform Meta, yaitu Facebook, Instagram, Messenger, Threads, dan WhatsApp.

Belum diketahui kapan fitur ini akan diluncurkan untuk WhatsApp Status. Sepertinya opsi untuk menambahkan musik ke WhatsApp Status sudah lama diminta pengguna karena banyak yang mencari caranya di internet.

Pengembangan fitur baru ini juga membuat WhatsApp Status menjadi makin mirip seperti Instagram Stories. Fitur musik di Instagram Stories sendiri sudah ada sejak tahun 2018.

WhatsApp Status belum lama ini juga mendapatkan fitur ala Instagram Stories yaitu opsi untuk mention pengguna lain secara private dan repost status, serta like status dengan klik ikon hati di layar.

(vmp/afr)

Membagikan
Exit mobile version