Senin, Maret 3


Jakarta

PT Waskita Karya (Persero) Tbk meraih penghargaan pada ajang Public Relations Indonesia Award (PRIA) 2025 untuk kategori Departemen PR. Sebelumnya di tahun 2024, Perseroan juga menerima penghargaan serupa untuk kategori Manajemen Krisis.

Corporate Secretary Waskita Karya Ermy Puspa Yunita mengatakan penghargaan ini menjadi bukti keberhasilan Perseroan dalam menjaga komunikasi perusahaan ke publik.

Ia menambahkan, PR Waskita terus bergerak secara dinamis dalam setiap kondisi, demi menjaga reputasi perusahaan dan membangun komunikasi korporat yang lebih baik.

“Atas penghargaan yang diberikan kepada Waskita Karya, kami berterima kasih kepada PR Indonesia Group atas penghargaan yang diberikan. Apresiasi ini akan menjadi pendorong bagi kami untuk menjalankan strategi komunikasi yang lebih informatif, transparan, dan berkelanjutan,” ujar Ermy dalam keterangan tertulis, Minggu (2/3/2025).

Adapun penghargaan diberikan oleh CEO PR Indonesia Group Asmono Wikan pada puncak acara Satu Dekade PR Indonesia Awards 2025 di Bandung, Jawa Barat, Rabu (26/2/2025).

Lebih lanjut, Ermy mengatakan Waskita Karya akan menyusun strategi kehumasan yang tidak hanya dapat mendukung kinerja Perseroan, tapi juga bermanfaat bagi masyarakat. Apalagi, lanjut dia, tahun ini Waskita tengah fokus menjalankan sejumlah program transformasi.

“Tidak hanya fokus pada penyehatan keuangan, Waskita pun memiliki empat aspek utama dalam strategi transformasi, meliputi pemulihan bisnis, organisasi dan budaya, restrukturisasi keuangan, dan digitalisasi. Melalui strategi ini, diharapkan visi Perseroan menjadi perusahaan terdepan dalam membangun ekosistem yang berkelanjutan dapat tercapai,” jelas Ermy.

Ia menambahkan anak usaha Waskita yakni PT Waskita Beton Precast Tbk pun meraih penghargaan pada PRIA 2025. Perusahaan berkode saham WSBP itu dinilai dapat menjalankan program komunikasi secara baik dan berkelanjutan.

Hingga kini, Waskita terus aktif mengerjakan berbagai proyek di seluruh Indonesia. Saat ini terdapat sekitar 58 proyek yang tengah dibangun, mulai dari proyek bendungan, gedung, jalan tol, hingga infrastruktur lainnya. Sementara sebanyak 39 proyek sudah rampung sepanjang 2024

Sementara itu CEO PR Indonesia Group Asmono Wikan mengatakan saat ini, peran Public Relations (PR) semakin relevan di tengah perubahan kebijakan,kemajuan teknologi, tantangan bisnis, hingga dinamika geopolitik.

Menurutnya, PR yang adaptif, strategis, dan berbasis data akan menjadi kunci guna menghadapi tantangan sekaligus menangkap peluang di masa depan. Atas dasar itu, tema PRIA tahun ini yaitu ‘Inspirasi PR untuk Indonesia di Masa Depan’.

“Peran PR menjadi sangat krusial. Ia hadir bukan hanya sebagai penyampai pesan, tetapi sebagai penjaga kepercayaan, pemberi arah, dan pengelola reputasi,” pungkas dia.

(akd/ega)

Hoegeng Awards 2025

Usulkan Polisi Teladan di sekitarmu

Membagikan
Exit mobile version