Jumat, Oktober 4

Jakarta

Di Tebet ada warung makan 24 jam yang punya 8 jenis sambal. Lauk-pauknya juga beragam dengan harga terjangkau, porsi sepadan, dan rasa nikmat. Mulai dari Rp 5 ribu saja lho!

Pencinta sambal dimanjakan dengan banyaknya tempat makan yang mengusung konsep serba sambal di berbagai daerah. Racikan sambal mereka pun istimewa dengan resepnya masing-masing.

Di Tebet, sebuah warung makan viral berkat pilihan sambal yang ditawarkan. Jumlahnya mencapai 9 dengan harga terjangkau, Rp 5.000 per porsi sambal.


Bernama Warung Sambal Atom, tempat makan ini juga buka 24 jam sehingga bisa jadi tujuan makan siang maupun malam. Ulasan positifnya di Google serta dari para konten kreator makanan membuat warung makan ini semakin viral.

Ternyata usaha ini sudah bermula sejak 2020 dan bertahan sampai sekarang. Bahkan rencananya Warung Sambal Atom bakal buka gerai baru di Depok.

Detail Informasi (Warung Sambal Atom)
Nama Tempat Makan Warung Sambal Atom
Alamat Jalan Tebet Dalam 1 Nomor 3, Jakarta Selatan (Dekat Brawijaya Hospital – Saharjo)
Instagram warungsambalatom
Jam Operasional 24 jam
Estimasi Harga Lauk dan sambal mulai dari Rp 5 ribu
Tipe Kuliner Sambal dan lauk Nusantara
Fasilitas
  • Makan di tempat
  • Pembelian via ojek online

Bisnis pandemi Covid-19 yang berkembang

Warung Sambal Atom di kawasan Tebet buat pencinta sambal dan makanan pedas. Foto: Andi Annisa DR/detikfood

Warung Sambal Atom menempati bangunan rumah sederhana di kawasan Tebet Dalam. Patokannya di jalan gang samping Brawijaya Hospital – Saharjo.

Di sini pelanggan bisa makan di tempat setelah sebelumnya Warung Sambal Atom hanya melayani pembelian online. Kepada detikfood (31/9), Hendy selaku manajer bercerita soal perjalanan Warung Sambal Atom.

“Warung ini awal mulanya online di Kelapa Gading, cuma alhamdulillah karena banyak peminat dan berjalannya waktu, banyak yang komen buat buka offline supaya bisa makan di tempat,” ujarnya.

Usaha Warung Sambal Atom bermula tahun 2020 saat masa pandemi Covid-19. Di saat banyak usaha kuliner tumbang kala itu, Warung Sambal Atom justru baru menapaki jalan suksesnya.

Pemiliknya memilih buka online karena terkait aturan saat Covid-19 dan belum punya cukup modal untuk buka makan di tempat. “Setelah lama nabung, akhirnya buka gerai pertama di Tebet Timur, dekat Eco Park. Kurang lebih 1,5 tahun di sana,” lanjut Hendy.

Baru kemudian Warung Sambal Atom pindah ke lokasi sekarang. Hendy menambahkan, “Di tempat ini baru 5-6 bulan.”

Viral karena ulasan positif di Google

Di Google, rating Warung Sambal Atom mencapai 4,8. Foto: Andi Annisa DR/detikfood

Diakui Hendy, usaha warung makan ini viral selama 3 bulan terakhir. Banyak konten kreator datang untuk meliput keistimewaan sajian lauk dan beragam sambal di sini.

Namun Hendy mengatakan penilaian (rating) tinggi dan ulasan positif di Google adalah pembuka viralnya warung makan ini. “Untuk nama terkenal sebenarnya sudah lama karena di Google Review kita banyak yang kasih rating bagus. Ulasannya juga positif,” ucapnya.

Dari situlah konten kreator semakin penasaran dan terpacu mencicipi sajian di sini. “Mereka datang karena lihat dari Google Review,” sambung Hendy.

Tingginya peminat dan permintaan pelanggan membuat Warung Sambal Atom buka 24 jam. Mereka punya 2 shift kerja pegawai saat ini.

8 jenis sambal yang jadi keistimewaan

Sesuai namanya, Warung Sambal Atom mengandalkan sambal sebagai primadona. Ada sekitar 8 jenis sambal di sini.

Menurut Hendy, top 3 sambal mereka adalah sambal granat, sambal bajak, dan sambal dower. Disusul oleh sambal lain yang tak kalah populer, seperti sambal bawang, sambal mentah, sambal penyet, sambal dabu-dabu, dan sambal kecap. Harga per porsi sambal ini Rp 5 ribu.

Hendy mengungkap dalam sehari mereka bisa mengolah lebih dari 5 kilogram (kg) cabai rawit. Semuanya dipasok dari supplier langganan.

Bagaimana cita rasa sajian di Warung Sambal Atom? Baca halaman selanjutnya.

Membagikan
Exit mobile version