Sabtu, Juli 6


Jakarta

Saksi dari kejadian remaja putri berumur 15 tahun yang tewas seusai kecelakaan dengan sebuah mobil di Ciputat, Tangerang Selatan, Mamat (65), mengatakan korban baru lulus SMP dan ingin mendaftar SMA. Mamat pun melihat korban membawa berkas pendaftaran untuk SMA.

“Iya baru lulus dari SMP mana itu, mau daftar SMA sini. Iya, dia bawa daftar-daftar berkas pendaftaran. Berkas mau pendaftaran sekolah,” kata Mamat di lokasi kejadian, Selasa (2/7/2024).

Seusai kejadian, pengendara mobil itu pun turun untuk menghampiri korban. Kejadian tersebut pun terjadi pada pagi hari ketika kondisi jalan masih sepi.


“(Pengendara mobil) turun nyamperin. Berenti situ dia, baru nyamperin. Turun sopirnya. Cowok, masih muda paling umur 30-an,” ucap dia.

Mamat juga mengatakan korban tidak memiliki orang tua. Setelah kejadian, tante atau bude korban langsung datang.

“Dia mau daftar. Katanya orang tuanya nggak ada, budenya udah sampe. Nggak lama (setelah kejadian) budenya sampe,” kata Mamat.

Setelah kejadian, tante korban bersama sopir pengendara mobil itu pun sempat berbincang. Setelahnya mobil dan motor korban di bawa oleh kepolisian.

“Tapi setelah itu korban sama pelaku pada ngobrol, budenya. Tadi di dalem pada ngobrol, mobil masih ada, motor masih ada, terus dibawa ke Polres,” ujarnya.

Sedangkan saksi lainnya, Didi, juga melihat bahwa korban membawa berkas pendaftaran SMA. Didi mengatakan korban dengan mobil yang menabrak melaju dari arah yang sama.

“(Korban) dia baru lulus SMP. Mau daftar SMA. Iya bawa berkas. Mau daftar sekolah katanya mah itu,” kata Didi ditemui di lokasi kejadian, Selasa (2/7).

Didi memperkirakan kecelakaan terjadi karena mobil dan motor berada dalam jarak yang berdekatan. Korban pun sempat menyalakan lampu sen sebelum berbelok.

“Ya mungkin kalau dugaan saya si jarak mobil sama motornya deket, mungkin ngasih sennya juga mendadak. Dia mau ngambil kiri, nggak dapet itu mobil,” ucapnya.

Sebelumnya, pengendara motor, seorang remaja putri berusia 15 tahun terlibat kecelakaan dengan sebuah mobil di Ciputat, Tangerang Selatan. Nahas, korban berinisial CDP ini meninggal dunia.

Kasi Humas Polres Tangsel AKP Agil menjelaskan kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Aria Putri, Kelurahan Serua, Ciputat, Tangsel, tepatnya di dekat gerbang Perumahan Bukit Nusa Indah, pada Selasa (2/7) sekitar pukul 06.10 WIB.

“Kecelakaan melibatkan dua kendaraan, yaitu sepeda motor matik yang dikendarai Saudari CDP (15) dan mobil MPV yang dikemudikan Saudara PIN (25),” kata Agil dalam keterangannya, Selasa (2/7).

Hasil pengecekan Unit Gakkum Satlantas Polres Tangsel, diketahui awalnya mobil yang dikemudikan PIN melaju dari arah Jombang ke Ciputat di Jalan Aria Putra.

“Sesampai di TKP, diduga Saudara PIN kurang konsentrasi sehingga mobil yang dikemudikan terlibat kecelakaan dengan sepeda motor yang dikendarai Saudari CDP yang melaju dari arah yang sama,” jelasnya.

Akibat kejadian itu, kecelakaan pun tak terelakkan. Korban tertabrak hingga terjatuh dan meninggal dunia.

“Atas kejadian tersebut Saudari CDP mengalami luka di bagian kepala dan meninggal dunia di TKP, selanjutnya dibawa ke RS Fatmawati untuk dimintakan visum,” ungkapnya.

(ial/dwia)

Membagikan
Exit mobile version