Jumat, Oktober 18

Jakarta

Banjir hingga saat ini masih melanda kawasan Tegal Alur, Jakarta Barat. Akibatnya, warga harus mengungsi di tempat yang lebih aman.

Pantauan detikcom di Rusun Lokbin Tegal Alur, Jakarta Barat, Sabtu (23/3/2024), warga RT 015 RW 003 terlihat menempati rusun tersebut. Dengan beralas tikar, mereka terlihat duduk sambil mengobrol untuk melepas kepenatan.

Banyak anak balita dan juga lansia yang mengungsi di situ. Angin kencang yang berembus saat itu membuat warga yang tinggal di selasar rusun menarik selimutnya.


Warga yang mengungsi sebagian juga diberi beberapa ruangan yang terdapat di lantai 1. Satu ruangan itu terdiri atas tiga keluarga.

Warga yang mengungsi juga terlihat tidak membawa banyak barang dari rumahnya masing-masing. Hanya terlihat baju, selimut, dan bantal.

Diketahui, per pukul 11.00 WIB. BPBD DKI Jakarta mencatat genangan masih terjadi di delapan RT di Jakarta Barat.

“BPBD mencatat genangan dari Jumat (22/03) pagi hari sampai Sabtu (23/03) pukul 11.00 WIB mengalami penurunan dari 9 RT menjadi 8 RT atau 0.026% dari 30.772 RT yang ada di wilayah DKI Jakarta,” kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji dalam keterangan, Sabtu (23/3).

Delapan RT tersebut ada di Kelurahan Tegal Alur, Jakarta Barat. Ketinggian air 30 hingga 60 cm.

Adapun warga yang mengungsi ada 993 jiwa yang mengungsi akibat banjir di Jakbar. Lokasi pengungsian terdapat di RPTRA Alur Kemuning, Rusun Lokbin, Musholla Al-Hidayah, SDN 11 PAGI RA 04, Musholla Al-Mukhlisin, SDN 02 Pagi, RPRTA Alur Anggrek, Masjid As-Saudiyah, Balai Warga RT 02/03.

(bel/zap)

Membagikan
Exit mobile version