Minggu, Juni 30


Jakarta

Parkir liar di Jalan Senopati, Jakarta Selatan, dikeluhkan sejumlah warga. Parkir liar itu berada di jalur sepeda hingga trotoar, alhasil akses pejalan kaki terganggu.

Hal itu turut dirasakan salah seorang warga bernama Deny. Dia berharap pemilik kendaraan tak parkir di trotoar.

“Jadi agak ribet banget kalau jalan kaki di situ, kalau bisa sih jangan markir di situ, at least ngga ngalangin pejalan kaki,” kata Deny di Jalan Senopati, Jakarta Selatan, Jumat (28/6/2024).


Foto: Jalur sepeda di Jalan Senopati, Jakarta Selatan digunakan untuk parkir liar. Terlihat mobil hingga motor parkir di atas jalur sepeda (Fawdi/detikcom)

Deny mengusulkan agar ada kantong parkir di sekitar Jalan Senopati. Sehingga tidak ada lagi keberadaan parkir liar yang menganggu pejalan kaki seperti dirinya.

“Kalau bisa ada kantong parkir kali ya, jadi nggak di trotoar juga,” katanya.

Pejalan kaki lainnya, Andini juga terganggu dengan adanya parkir liar. Dia terkadang sampai harus berjalan kaki di jalan raya karena tak ada ruang tersisa untuk di trotoar.

“Ya lumayan ganggu sih, soalnya kan kadang susah jalannya, harus nyelip-nyelip, malah kadang jalan di jalan,” kata Andini.

Dia berharap parkir liar tersebut dapat ditertibkan petugas dinas terkait. Sehingga pejalan kaki bisa leluasa berjalan di atas trotoar.

“Ya kalau bisa ditertibkan aja biar kita juga enak kalau jalan,” ujarnya.

Jalur sepeda di Jalan Senopati, Jakarta Selatan digunakan untuk parkir liar. Terlihat mobil hingga motor parkir di atas jalur sepeda (Fawdi/detikcom)Foto: Jalur sepeda di Jalan Senopati, Jakarta Selatan digunakan untuk parkir liar. Terlihat mobil hingga motor parkir di atas jalur sepeda (Fawdi/detikcom)

Sementara warga lainnya yakni Mahfud mengaku harus mengalah dengan adanya parkir liar. Dia yang berprofesi sebagai penjual minuman keliling dengan sepeda mengaku kerap mengendarai sepeda di jalur umum.

“Ya kalau jalan, di jalan raya, bahaya sih engga kan pelan-pelan,” kata Mahfud.

Sebelumnya diberitakan, keberadaan parkir liar di Jalan Senopati, Jakarta Selatan menutup jalur sepeda. Kendaraan seperti motor terlihat parkir di jalur sepeda hingga trotoar. Di beberapa titik terdapat cone hingga water barrier yang ditempatkan di jalur sepeda sehingga menyulitkan pesepeda untuk melintas.

Simak Video ‘Viral Jukir Liar Getok Tarif Parkir Bus di Istiqlal, Jukir Resmi: Itu Preman’:

[Gambas:Video 20detik]

(idn/idn)

Membagikan
Exit mobile version