Sabtu, Oktober 5


Jakarta

Pasar Asemka, yang berada tak jauh dari kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, masih menjadi primadona untuk urusan membeli perlengkapan sekolah. Kelengkapan barang yang dijual serta harga yang dinilai lebih murah dari tempat lain menjadi alasan warga berbondong-bondong ke sana menjelang hari masuk sekolah.

Pantauan detikcom di Pasar Asemka, Taman Sari, Jakarta Barat, pada Sabtu (6/7/2024) siang, meskipun hujan deras, pengunjung tetap memadati Pasar Asemka untuk membeli kebutuhan perlengkapan sekolah anak-anak mereka.

Toko perlengkapan sekolah di kawasan Pasar Asemka ramai pengunjung yang didominasi oleh kaum perempuan. Tampak warga melihat-lihat toko perlengkapan sekolah, mulai toko ATK hingga toko sepatu.


Beberapa toko juga menerima Kartu Jakarta Pintar (KJP) sebagai alat pembayaran. Harga alat-alat tulis itu juga terlihat beragam.

Sepanjang pasar pun didominasi oleh penjual alat tulis sekolah. Salah satu warga, Ika (26), mengaku harga alat tulis yang dijual di Asemka lebih murah dibanding di tempat lain.

“Yang jelas lebih murah, lengkap juga, jadi banyak pilihannya,” kata Ika saat ditemui di lokasi.

Warga berburu perlengkapan sekolah di Pasar Asemka, Jakarta Barat. (Brigitta Belia/detikcom)

(bel/lir)

Membagikan
Exit mobile version