Selasa, Juli 2


Jakarta

Seorang wanita diserang serigala di taman safari di dekat Paris. Beruntung masih hidup, ia kini harus menjalani perawatan intensif.

Mengutip BBC, Sabtu (29/6/2024), wanita ini diserang serigala ketika sedang jogging di sebuah taman safari di dekat Paris, demikian laporan media Prancis.

Mereka mengatakan bahwa korban yang berusia 36 tahun memang sedang menginap di sebuah pondok di taman Thoiry. Lalu pada hari Minggu (23/6) pagi, ia tersesat ke zona safari utama yang dikhususkan untuk mobil.


Dia diserang oleh tiga serigala kutub dan menderita gigitan parah di leher, punggung, dan kakinya.

Thoiry, sekitar 40 km sebelah barat Paris, adalah salah satu taman margasatwa paling populer di Prancis. Sekitar 800 hewan yang dipelihara di sana dibiarkan berkeliaran bebas sementara pengunjung dapat menyaksikannya dari atas kendaraan.

Taman safari ini menawarkan akomodasi di dekat kandang serigala dan beruang, dengan area penginapan yang dilindungi oleh pagar listrik dan parit, lapor situs berita France Info.

Tidak jelas mengapa wanita itu memasuki zona safari khusus mobil. Otoritas taman nasional sejauh ini belum memberikan komentar.

“Kami tidak tahu pada tahap ini apakah tamu itu melakukan kesalahan atau apakah ada masalah dengan rambu-rambu,” kata sumber kepolisian yang tidak disebutkan namanya kepada surat kabar Le Parisien.

Wanita itu diselamatkan setelah petugas taman yang mendengar teriakannya saat diserang, dan dibawa ke rumah sakit terdekat. Penyelidikan sedang dilakukan.

(msl/wsw)

Membagikan
Exit mobile version