Sabtu, Desember 28

Jakarta

Wakil Menteri Komunikasi dan Digital (Wamenkomdigi) Angga Raka Prabowo melakukan pemantauan infrastruktur telekomunikasi di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Jumat (27/12/2024). Dia melakukan pengecekan jaringan internet menggunakan mobil Stasiun Monitoring Frekuensi Radio (SMFR) yang ditempatkan di depan stasiun.

“Presiden menekankan bahwa masyarakat kita harus mendapatkan pelayanan terbaik dalam perjalanan mereka menuju ke daerahnya masing-masing, baik pergi maupun kembali. Kami dari Kementerian Komunikasi dan Digital, kami ingin memastikan bahwa layanan terhadap akses komunikasi jaringan internet kepada setiap masyarakat yang datang dan pergi ke daerah itu berjalan dengan baik,” ujar Angga.

“Tadi kami sudah mengecek. Alhamdulillah di stasiun ini, di daerah yang padat ini, cukup baik,” lanjutnya.


Angga menjelaskan Komdigi menempatkan 10 mobil SMFR di sejumlah titik keramaian sejumlah kota. Ini untuk mengecek baik tidaknya frekuensi di area tersebut. Sehingga pihaknya bisa menjaga agar masyarakat dapat menggunakan jaringan telekomunikasi tanpa kendala sepanjang libur Natal dan Tahun Baru 2025.

Wamenkominfo Angga Cek Jaringan di Stasiun Pasar Senen Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Penempatan mobil SMFR di Stasiun Pasar Senen lantaran trafik penumpang yang tinggi selama musim liburan Natal dan Tahun Baru 2025. Menurut informasi dari Kepala Stasiun Pasar Senen Hendrik Mulyanto, trafik penumpang mengalami lonjakan 96% dari tahun lalu.

“Stasiun Pasar Senen salah satu stasiun yang terbanyak dari jumlah kedatangan dan keberangkatan. Jadi jaringan setiap hari dimonitoring 24 jam oleh tim baik dari tim Komdigi maupun dari operator seluler,” kata Angga.

Dalam kunjungan, Angga sempat menyapa para penumpang yang sedang menunggu dan berada dalam kereta. Dia menanyakan tentang koneksi internet selama berada di Stasiun Pasar Senen untuk mendapatkan laporan langsung dari warga.

Wamenkominfo Bertanya ke Penumpang Soal Kualitas Jaringan di Stasiun Pasar Senen Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

“Tentunya kami ingin mendengar juga dari masyarakat. Mungkin ada masukan atau yang masyarakat ingin sampaikan terkait dengan layanan telekomunikasi ini,” kata Angga.

Dalam kesempatan ini, Angga mengucapkan apresiasinya kepada rekan-rekan di Komdigi dan operator telekomunikasi yang sudah berjuang dan masih bekerja untuk memonitoring dan memastikan layanan berjalan dengan baik.

(afr/rns)

Membagikan
Exit mobile version