Senin, Oktober 28


Jakarta

Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Immanuel Ebenezer (Noel) dijadwalkan mengunjungi pabrik PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL) atau Sritex di Sukoharjo, Jawa Tengah hari ini. Kunjungan ini dilakukan di tengah status Sritex yang dinyatakan pailit.

Hal itu merupakan hasil dari putusan sidang di Pengadilan Negeri Niaga Semarang, Perkara dengan nomor 2/Pdt.Sus- Homologasi/2024/PN Niaga Smg. Menurut Karo Humas Kemenaker Sunardi Manampiar Sinaga, rencananya Noel akan tiba di Pabrik Sritex pada Senin siang.

“Iya betul, Pak Wamenaker mungkin siang ini sudah tiba di Sritex,” katanya saat dihubungi detikcom, Senin (28/10/2024).


Sebelumnya, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) meminta Sritex tidak buru-buru melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) usai dinyatakan pailit.

Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (PHI dan Jamsos) Kemnaker Indah Anggoro Putri meminta Sritex menunggu sampai adanya putusan inkrah atau putusan dari Mahkamah Agung.

“Kemnaker meminta kepada PT Sritex dan anak-anak perusahaannya yang telah dinyatakan pailit oleh Pengadilan Niaga agar tidak terburu-buru melakukan PHK kepada pekerjanya, sampai dengan adanya putusan yang inkrah atau dari MA,” kata Indah kepada detikcom, Kamis (24/10/2024).

Indah juga meminta Sritex dan anak-anak usahanya tetap membayar gaji para karyawan.

“Kemnaker meminta kepada PT Sritex dan anak-anak perusahaannya untuk tetap membayarkan hak-hak pekerja terutama gaji/upah,” tambahnya.

Saksikan juga Sosok: Agustinus Wibowo, Menemukan Identitas di Garis Batas

[Gambas:Video 20detik]

(ily/rrd)

Membagikan
Exit mobile version