Minggu, Oktober 13

Jakarta

Babak pamungkas FFWS SEA 2024 Fall segera dimulai. Wakil Indonesia bakal main lebih galak lagi dibandingkan babak point rush yang sudah bergulir pada 11-12 Oktober 2024.

Pelatih Bigetron Delta, Christian Jonathan Pascoal alias Chrisjo, mengatakan galak yang dimaksudnya ialah tidak menurunkan intensitas team fight. Sebab menurutnya, anak-anak asuhnya mampu bersaing dengan tim lain.

“Yang jelas aku mempertahankan playstyle Bigetron Delta yang sejak ada dari week 1 Knockout Stage. Rumus kita masih sama kill+kill+kill+kill=booyah,” kata Christian kepada detikINET, Minggu (13/10/2024).


Namun dari performa ciamik yang sudah ditunjukkan timnya, dirinya merasa permainan seperti saat point rush kemarin, belum cukup untuk membawa timmya juara. Christian menjelaskan, tim lawan masih bisa menumbangkan dan memotong rotasi yang dilakukan Bigetron Delta.

“Dan hal ini akan menjadi catatan penting yang saya garis bawahi untuk grand final,” ujar Christian.

Motivasi Bigetron untuk merebut gelar juara cukup besar. Apalagi mengingat perjalanan mereka yang tidak mudah. Sempat terdegradasi dari FFWS ID, akhirnya Muhammad Fikri Haikal alias Ikal dan kawan-kawan, mampu kembali lagi bahkan sampai ke tingkat Asia Tenggara.

Sedikit informasi, Bigetron Delta pernah dalam keadaan terpuruk pada gelaran FFWS ID 2024 Spring. Mereka memang tampil cukup baik di knockout stage dan point rush, tapi di grand final, hasilnya tak sesuai harapan.

Mereka finish di peringkat 12 dan terdegradasi. Akhinya harus memulai dari FFNS hingga akhirnya sekarang bisa tampil di FFWS SEA.

“Satu hal yang saya imani, tuhan bawa saya ke Surabaya di season springs lalu untuk bermain di FFWS ID 2024 Spring grand final, tetapi tuhan mengizinkan saya untuk merasakan di kondisi terpuruk, #12 dan degradasi, tapi tuhan mampukan dan menguatkan saya, untuk memulai dari awal kembali, FFNS-FFWS ID-FFWS SEA. Puji Tuhan FFWS ID FALL 2024, kita menjadi juara nya, dan esok, saya yakin tuhan yang sama (Tuhan Yesus) akan memberikan kemenangan untuk saya dan tim di FFWS SEA 2024 Fall ini. Amin. #BTRWIN,” tegas Christian.

Begitu pula dengan Evos Divine yang juga menjadi perwakilan Indonesia di FFWS SEA 2024 Fall. Meski belum mendapatkan hasil yang baik, tapi mereka belum menyerah.

“Masih (percaya bisa meraih gelar juara)! Kita belum nyerah,” tegas pelatih Evos Divine, Muhammad Darmawan alias Manggiskun.

Jadwal grand final FFWS SEA 2024 Fall akan dimulai sekitar pukul 15.00 WIB. Garena menghadirkan kemeriahannya di Surabaya Convention Center, Pakuwon Trade Center, Surabaya, Jawa Timur. Bagi yang berhalangan datang ke lokasi, juga bisa menyaksikannya secara online di kanal YouTube FF Esports ID.

(hps/fyk)

Membagikan
Exit mobile version