Kamis, Oktober 3


Jakarta

Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat (Rerie) menyebut Peringatan Hari Kesaktian Pancasila merupakan momentum pengingat bagi setiap warga negara untuk konsisten mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Utamanya dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Sejarah membuktikan nilai-nilai Pancasila yang kita yakini mampu menjawab berbagai tantangan yang muncul dalam proses pembangunan dalam mengisi kemerdekaan selama ini,” kata Rerie, dalam keterangan tertulis, Selasa (1/10/2024).

Hal ini disampaikan Rerie dalam rangka peringatan Hari Kesaktian Pancasila setiap 1 Oktober. Tahun ini Peringatan Hari Kesaktian Pancasila mengusung tema ‘Bersama Pancasila Wujudkan Indonesia Emas’.


Rerie berpendapat nilai-nilai Pancasila harus mampu menjadi landasan bertindak bagi setiap warga negara dalam proses pembangunan. Menurut Rerie, upaya untuk mensosialisasikan nilai-nilai Pancasila kepada generasi penerus bangsa harus konsisten dilakukan.

Selain itu, tegas Rerie, keteladanan tokoh masyarakat dan para penyelenggara negara dalam pelaksanaan nilai-nilai Pancasila di keseharian juga harus ditingkatkan.

“Harapannya setiap warga negara mampu melestarikan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam keseharian di tengah upaya bangsa Indonesia mewujudkan Indonesia Emas pada 2045,” pungkasnya.

Simak: MPR RI Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

[Gambas:Video 20detik]

(akd/ega)

Membagikan
Exit mobile version