Sabtu, September 28


Jakarta

Jakarta Fair Kemayoran 2024 diramaikan dengan atraksi dan spot-spot foto keren, salah satunya Wahana Jelajah Pesona Jakarta.

Jakarta Fair Kemayoran 2024 jadi pameran dagang terbesar di Asia Tenggara, hal ini karena banyaknya tenant-tenant yang ikut serta dalam gelaran tersebut. Dengan harga-harga yang terbilang miring, tak aneh jika Jakarta Fair Kemayoran selalu menjadi magnet untuk masyarakat Jakarta maupun sekitarnya.

Ada apa saja sih yang bisa masyarakat rasakan di Jakarta Fair Kemayoran 2024 ini, jawabannya adalah banyak, mulai dari berbelanja, menjajal wahana pasar malam, menonton konser, hingga mencicipi kuliner-kuliner khas Jakarta.


Namun ada spot yang tak banyak orang tahu bahwa spot estetik ini ada di tengah-tengah Jakarta Fair Kemayoran 2024 yakni Wahana Jelajah Pesona Jakarta. Tempat ini cocok banget buat masyarakat yang ingin mencari tujuan baru saat berkunjung ke Jakarta Fair Kemayoran 2024 dan detikTravel pun penasaran untuk mendatangi wahana tersebut, Sabtu (22/6/2024).

Spot foto di Wahana Jelajah Pesona Jakarta Foto: (Lugas/detikcom)

Tempatnya berada di Anjungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Hall C-1, di tempat ini masyarakat serasa dibawa ke lorong hologram bawah laut yang keren. Cocok sebagai latar untuk berfoto yang keren, di lorong pertama ini terdapat hologram lanskap perkotaan sampai bawah laut.

Teknologi yang ditampilkan dalam wahana ini begitu oke, membuat pengunjung betah berlama-lama di wahana tersebut. Selesai berfoto dan menikmati lorong pertama, selanjutnya pengunjung akan diarahkan ke lorong lainnya.

Nah di lorong inilah masyarakat akan dibuat kagum dengan karya-karya yang dipajang di area ini. berbagai ikon Jakarta versi kecil ada di sini seperti Tugu Monumen Nasional (Monas) dengan balutan warna yang menyala. Ruangan yang dibuat gelap sengaja dihadirkan untuk membuat warna yang terpancar pada karya tersebut semakin keren.

Masyarakat pun tak lupa untuk mengambil foto dan video di area ini. Selain menampilkan ikon Kota Jakarta yakni Monas, di Wahana Jelajah Pesona Jakarta juga terdapat miniatur-miniatur lainnya seperti hutan kota, waduk, hingga rumah pompa.

Dalam hal ini menjadi representasi dari visi Kota Jakarta sebagai global city dan juga menggambarkan keberagaman budaya serta latar belakang masyarakatnya yang berbeda namun tetap bersinergi untuk peningkatan ruang terbuka hijau.

Salah satu pengunjung yang terpesona dengan wahana ini adalah Syarif, ia bersama keluarganya tak sengaja mengetahui tempat ini. Awalnya ia hanya ingin mencari udara dingin karena cuaca yang panas di area luar dan masuk ke Anjungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Spot foto di Wahana Jelajah Pesona Jakarta Foto: (Lugas/detikcom)

Setelah masuk karena wahana ini tak jauh dari pintu masuk anjungan, alhasil ia mencoba masuk ke Wahana Jelajah Pesona Jakarta. Rasa kagum dan tak menyangka pun ia sebut dengan sajian yang ada di dalam wahana.

“Ini keren banget sih, saya nggak nyangka kalau di dalam ini bakal sebagus itu. Selain adem, tempatnya juga bagus buat foto,” terangnya kepada detikTravel.

Jadi buat masyarakat yang ingin mencari spot foto estetik di Jakarta Fair Kemayoran 2024 ini banget buat mencoba wahana ini. Pengalaman baru yang bisa dirasakan setelah bosan berkeliling dan menjajal aktivitas lain di Jakarta Fair Kemayoran 2024.

Sebagai informasi, Jakarta Fair Kemayoran 2024 ini digelar sejak tanggal 12 Juni dan akan berakhir pada 14 Juni 2024 mendatang, bertempat di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran. Jakarta Fair Kemayoran 2024 ini disebut oleh Presiden Jokowi sebagai acara yang selalu ditunggu oleh masyarakat Jabodetabek saat dirinya pembukaan acara ini.

“Jakarta Fair sebuah event yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Jakarta dan juga warga Jabodetabek serta Indonesia,” ucapnya, Rabu (12/6).

(bnl/bnl)

Membagikan
Exit mobile version