Senin, Oktober 7


Jakarta

Pria ini menceritakan pengalaman buruk saat kencan pertamanya. Kencan tersebut berubah jadi mimpi buruk karena ia ditipu dan diminta bayar tagihan makanan senilai Rp 3,1 juta!

Perkembangan teknologi membuat segala hal menjadi mudah. Bahkan, saat ini orang bisa mencari teman kencan melalui aplikasi online. Jika cocok, mereka bisa memutuskan bertemu langsung dan mengobrol lebih dalam.

Sayangnya, tidak semua pertemuan membawa kesan menyenangkan. Beberapa orang mungkin justru mendapat mimpi buruk dalam kencan pertama mereka, seperti yang dialami oleh pria ini.


Melalui unggahan di situs Reddit, seorang pria mengunggah tagihan makan di sebuah kafe berlokasi di Hudson Lane, Delhi, India.

Foto tersebut ia beri keterangan, “Kejadian mengerikan terjadi di Hudson Lane.”

Pengalaman buruk ini berawal dari dirinya yang memutuskan berkencan dengan wanita yang ia temui via aplikasi online. Mereka sepakat makan di kafe Bagheera.

Sejak awal gerak-gerik teman kencannya sudah mencurigakan. Rekan kencannya sempat izin pergi ke toilet lalu berpura-pura menerima telepon. Pria anonim ini juga bercerita jika wanita itu mengaku sakit kepala dan ingin pergi dari kafe tersebut.

Situasinya semakin membingungkan karena pria itu tiba-tiba diminta untuk membayar tagihan makan mereka di kafe.

“Tanpa menyentuh makanan atau minuman apa pun, ia ingin saya membayar tagihan,” ujarnya.

Sebelum pria itu melakukan apapun, rekan kencannya sudah pergi duluan meninggalkan kafe. Tidak lama kemudian, pelayan di kafe membawa struk tagihan makan mereka senilai Rs 17170 atau sekitar Rp 3,1 juta.

Begini bukti struk yang perlu dibayar oleh pelanggan itu. Foto: Reddit

Tagihan makan ini tentu membuat pria itu terkejut. Jika dilihat dari bukti foto, mereka memesan beberapa makanan dan minuman, termasuk Red Bull dan Chicken Lollipop.

Karena merasa keberatan, pria ini dengan berani meminta diskon. Restoran pun mengungkap hanya bisa memberi diskon 10% untuk makanan yang mereka pesan. Namun, menurut ceritanya, pihak kafe tetap memaksanya membayar dengan nominal Rs 16000 (Rp 2,9 juta).

Akhirnya pria ini memberikan kartunya. Namun, pelayan mengungkap jika ada biaya tambahan sebesar 4% jika membayar pakai kartu. Mau tidak mau, pria ini akhirnya membayar dengan uang tunai.

Melihat situasi sangat aneh, pria itu merasa dirinya tertipu. Pasalnya, beberapa jam kemudian, ketika ia dan temannya pergi ke kafe itu lagi, dia melihat gadis yang sama di meja lain.

Ketika dia dan temannya mencoba masuk kafe, petugas keamanan menghentikan mereka dan tidak mengizinkan mereka masuk karena tahu wanita di dalam ingin menipu pelanggan lain.

Merasa penipuan itu sangat terstruktur dan berskala besar, pria ini juga menganggap pihak kepolisian setempat ikut berperan di dalamnya.

“Saya kehilangan Rs 16.000 dan tidak tahu bagaimana cara mendapatkan uang saya kembali,” ujarnya.

Setelah dirugikan, pria ini memperingati orang lain agar tidak berkunjung ke lokasi kafe yang suram itu.

Unggahannya pun mendapat berbagai macam kritik dari netizen. Tidak sedikit yang menganggap bahwa kejadian yang dialaminya memang adalah sebuah penipuan dengan motif berencana.

Seorang netizen yang sudah tahu motif penipuan tersebut berkomentar, “Bagaimana mungkin penipuan ini terus berlanjut dan berlangsung selama beberapa tahun dan satu orang atau lebih menjadi korbannya.”

(Foto hanya ilustrasi) Pria membagikan pengalaman buruk usai tertipu saat kencan pertama. Foto: Reddit

Netizen lain juga mengungkap, “Ini adalah penipuan yang terkenal di Delhi, yang beritanya bisa ditemukan di berbagai forum. Anda bisa lolos dari penipuan ini.”

Sebelumnya juga ada cerita yang dilaporkan oleh seorang pria yang sempat berkencan di restoran. Ia mengaku terkena ‘penipuan Tinder’ dimana dia berkencan, tetapi ditinggalkan dan berujung menerima tagihan sebesar Rs 44.000 (Rp 8 juta) di sebuah restoran.

Ia mengaku teman kencannya memesan sejumlah makanan dan minuman, termasuk 18 jagerbombs, dua Red Bulls, kentang goreng, kacang asin, hingga truffle cokelat.

(aqr/adr)

Membagikan
Exit mobile version