Kamis, Oktober 17


Singapura

Setelah meluncur di Indonesia beberapa bulan lalu, Volkswagen ID. Buzz atau VW Kombi listrik resmi mengaspal di Singapura, Rabu (16/10). Kendaraan bergaya nyentrik itu tersedia dalam empat varian berbeda.

Jika di Indonesia hanya tersedia dalam varian 6-seater, maka di Singapura ada 5-seater, 6-seater, 7-seater dan cargo. Mobil listrik tersebut dihadirkan untuk konsumen setempat yang menyukai merek Volkswagen dan peduli terhadap isu lingkungan.

“Model ini punya gaya yang ikonik dan timeless. VW ID. Buzz mengusung desain futuristis, unik dan menggunakan teknologi ramah lingkungan. Mobil ini menjadi era mobilitas baru dan menambah portofolio kami di sini,” ujar Managing Director Volkswagen Group Singapore, Kurt Leitner di Pulau Sentosa, Singapura.


Volkswagen ID. Buzz di Singapura Foto: Septian Farhan Nurhuda / detikOto

Pada varian 5-seater atau normal wheelbase (NWB), pabrikan membekalinya dengan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 210 kw dan akselerasi dari nol ke 100 km/jam dalam waktu 7,6 detik. Baterainya 79-84 kwh dengan jarak maksimum hingga 430 km.

Sementara untuk varian 6 dan 7-seater atau long wheelbase (LWB) mengadopsi motor listrik bertenaga sama, yakni 210 kw. Kemudian baterainya berkapasitas 86-91 kWh dengan jangkauan maksimum 470 km. Dua varian tersebut memerlukan waktu 7,9 detik untuk melaju dari nol ke 100 km/jam.

Terakhir, ada varian cargo. Kendaraan tersebut punya tiga kursi di ruang kabin. Sedangkan area belakangnya dibuat kosong untuk menaruh barang bawaan hingga 710 kg! Baterainya 79-84 kwh yang bisa dipakai untuk melaju sejauh 461 km.

Volkswagen ID. Buzz Cargo. Foto: Septian Farhan Nurhuda / detikOto

Khusus untuk model penumpang atau non-cargo, pabrikan sudah membekalinya dengan berbagai fitur keamanan, mulai dari airbags di semua kursi, intelligent park assist, lane change assist, emergency assist, traffic jam assist, proactive passenger protective system, area view, adaptive cruise control, travel assist dan lainnya.

Berikut Harga Volkswagen ID. Buzz di Singapura

  • 5-Seater: 299.990 SGD (Rp 3,55 miliar)
  • 6-Seater: 324.900 SGD (Rp 3,85 miliar)
  • 7-Seater: 319.900 SGD (Rp 3,8 miliar)
  • Cargo: 156.900 SGD (Rp 1,8 miliar).

(sfn/dry)

Membagikan
Exit mobile version