Sabtu, September 28

Jakarta

Vivo genap berusia 10 tahun di Indonesia. Kendati banyak pencapaian yang ditorehkan tak membuat puas diri, mereka bakal terus menggempur pasar di Tanah Air dengan produk baru.

“Terima kasih atas kepercayaan dan dukungan selama satu dekade terakhir. Kami bertekad ingin terus menghadirkan inovasi baru di Tanah Air,” ungkap Alexa Tiara, PR Manager Vivo Indonesia di Jakarta, Rabu (25/9/2024).

“Akan banyak produk menyenangkan yang segera hadir di Indonesia hingga awal tahun 2025,” lanjutnya.


Bicara kiprah selama satu dekade terakhir, Vivo Indonesia telah menjual 50 juta unit perangkat. Hingga kini sudah punya 14.000 titik penjualan dan punya 12.000 promotor.

“Kami juga punya 10.000 mitra yang punya peran penting dalam menjangkau konsumen di seluruh penjuru negeri,” ujar Alexa saat acara peluncuran Vivo V40 Lite series.

Pencapaian Vivo Indonesia selama 10 tahun terakhir Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Fokus AI

Alexa mengungkap Vivo ke depan akan makin fokus pada pengembangan AI. Sebab AI telah merevolusi cara kita berinteraksi dengan teknologi.

“AI telah membuat segalanya lebih efisien, intuitif dan personal. Dan kami bangga telah menjadi bagian revolusi AI dengan menyematkannya produk kami melalui Vivo AI,” ucapnya.

Vivo pertama kali menyematkan AI pertama kali di perangkat X Fold 3 Pro. Kini fitur tersebut dihadirkan pada seri V agar lebih banyak yang bisa mencicipi, pun begitu belum ada rencana dihadirkan ke seri Y.

“Untuk sekarang belum, mungkin ke depannya ya,” kata Alexa.

Perangkat terbaru yang mendapatkan fitur AI adalah Vivo V40 Lite series. Ada AI Aura Light Portrait, AI Erase, dan AI Photo Enhance.

Alexa Tiara, PR Manager Vivo Indonesia. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

AI Aura Light Portrait mampu memberikan efek pencahayaan artistik dan profesional, jauh lebih baik dibandingkan cahaya flash biasa. Teknologi ini secara cerdas menyesuaikan pencahayaan pada wajah dan latar belakang foto untuk menciptakan hasil foto portrait yang memukau di berbagai kondisi.

AI Erase yang membantu kamu menghilangkan objek atau orang yang tidak diinginkan dalam foto dengan mudah, cukup lingkari bagian yang ingin dihilangkan. Prosesnya sangat halus sehingga tidak mengurangi kualitas foto dan menghasilkan foto yang tetap terlihat alami seakan tanpa editan.

Sementara fitur AI Photo Enhance j mampu menghidupkan kenangan masa lalu, dengan meningkatkan kualitas foto menjadi lebih tajam dan detail. Ketiga teknologi AI ini membantu pengguna dalam menghasilkan foto yang lebih berkarakter dan berkualitas tinggi.

(afr/fay)

Membagikan
Exit mobile version